Sidang Prapid Ira Ua, Kuasa Hukum : Penetapan Tersangka Ira Ua Tidak Sah

- Kamis, 12 Mei 2022 | 10:30 WIB

KUPANG, VICTORYNEWS- Sidang Pra Peradilan (Prapid) terkait penetapan Ira Ura sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhuhan Astri dan Lael sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Kamis (12/5/2022).

Sidang dengan agenda pembacaan Prapid oleh kuasa hukum Ira Ura berlangsung tertib.

Baca Juga: Triakan 'Bravo Polda NTT' Menggema di PN Kupang saat Sidang Pra Peradilan IU Berlangsung

Penasihat Hukum Ira Ua, Yance Tobias Mesah mengatakan penentapan Ira Ua sebagai tersangka tidak sah dan tidak berdasarkan hukum yang berlaku karena tidak memiliki kekuatan hukum yang mengikat.

Menurut Yance Tobias Mesah, hal ini berdasarkan fakta dan alasan-alasan yuridis sehingga ia meminta Ketua Pengadilan Negeri Kupang dan atau hakim mengabulkan permohonan praperadilan pemohon.

Baca Juga: Objek Wisata Teluk Nanga Lok di Matim Masuk Nominasi API Award Kategori Surga Tersembunyi

"Serta menyatakan hukum bahwa penetapan tersangka atas diri pemohon yang dilakukan oleh termohon adalah tidak sah dan batal  demi hukum," ujarnya.

Senada, Benny Rafael, penasihat hukum Ira Ua juga meminta majelis hakim memerintahkan kepada termohon (Polda NTT), untuk menerbitkan surat SP3.

"Memerintahkan kepada Termohon untuk menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap pemohon," ujar Benny Rafael.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X