Diminta Kosongkan Ruko oleh Keluarga Koroh, Pedagang di Stadion Merdeka Minta Kepastian Pemerintah

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:30 WIB
Para pedagang di Stadion Merdeka foto bersama Dewan dan Pemerintah Kota Kupang usai RDP di ruang rapat Komisi II DPRD Kota Kupang, Kamis (12/5/2022).  (Sinta Tapobali victorynews.id)
Para pedagang di Stadion Merdeka foto bersama Dewan dan Pemerintah Kota Kupang usai RDP di ruang rapat Komisi II DPRD Kota Kupang, Kamis (12/5/2022). (Sinta Tapobali victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pedagang yang menyewa Ruko di Stadion Merdeka, Kelurahan Merdeka, Kota Kupang, NTT, Kamis (12/05/2022) siang mendatangi kantor DPRD Kota Kupang untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan dan pemerintah Kota Kupang.

Kedatangan mereka diterima oleh Ketua Komisi II, Diana Bire, Wakil Ketua Komisi Zeito Ratuarat, serta beberapa anggota Komisi II lainnya di ruangrapat Komisi II DPRD Kota Kupang.

Dalam RDP ini para pedagang meminta kejelasan dan kepastian serta solusi dari Pemerintah Kota Kupang dan DPRD, terkait nasib mereka yang diminta keluar dari Ruko oleh keluarga Koroh.

Baca Juga: Miris, Sumur Bor Bernilai Rp 300 Juta di Kabupaten TTS NTT Mubasir

Asni mewakili para pedagang mengatakan bahwa sejak 29 April 2022, mereka telah mendapatkan surat perintah pengosongan lahan dari kuasa hukum keluarga Koroh. Mereka diminta untuk segera mengosongkan tempat tersebut paling lambat 16 April 2022.

Assisten II, Ignasius Lega dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kupang tidak pernah menerima tembusan surat pengosongan lahan dari kuasa hukum keluarga Koroh.

Justru informasi pengosongan tempat tersebut diperoleh dari para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut.

Baca Juga: Wakapolda NTT Sidak Kantor Samsat Kota Kupang, Ada Apa?

Bongkar Seng

Menurut Ignasius Lega, Pemerintah pada Rabu 11 Mei 2022 kemarin telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dan Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X