Ratusan Anggota Korem 161 Wira Sakti Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, Dipimpin Kajasrem

- Jumat, 13 Mei 2022 | 07:23 WIB
Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf I Nyoman Suardika saat memberikan arahan kepada para prajurit.  Foto: Penrem 161/Wira Sakti
Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf I Nyoman Suardika saat memberikan arahan kepada para prajurit. Foto: Penrem 161/Wira Sakti

KUPANG, VICTORYNEWS- Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 161 Wira Sakti Kupang Kapten Inf I Nyoman Suardika, memimpin tes samapta periodik, sebagai salah satu program dalam mengukur tingkat dan kondisi kebugaran personel.

Dalam rilis diterima victorynews.id, pada Kamis (12/5/2022), Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf Suardika mengatakan, sebelum memulai kegiatan prajurit mengikuti pemeriksaan kesehatan. 

"Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, apabila memenuhi syarat medis maka personel akan dapat mengikuti kegiatan tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Wakapolda NTT Tantang Ditlantas Polda Ciptakan Inovasi Baru dalam Pelayanan

Ia juga menjelaskan, untuk tes kesamaptaan jasmani meliputi meliputi beberapa hal yang berkaitan jasmani.

"Untuk materi tes Kesamaptaan Jasmani meliputi. Kesegaran A (lari 12 menit), Kesegaran B antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta diakhiri dengan ketangkasan Renang," jelasnya.

Kapten Inf I Nyoman Suardika, menambahkan untuk tes kesamaptaan jasmani merupakan kewajiban bagi seluruh prajurit untuk mengikutinya.

Baca Juga: Dari 86 Peserta Tes Kesehatan I, Hanya 33 Catar Akpol Dinyatakan Lulus

“Tes kesamaptaan jasmani hukumnya wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan selalu memperhatikan faktor keamanan. Sehingga dalam pelaksanaan Samapta Periodik ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” terang Kajasrem.

Lanjut Kajasrem, selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik untuk menunjang kesiapsiagaan satuan, tes Samapta ini juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran jasmani.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASN NTT akan Mulai Gunakan Kendaraan Listrik

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:00 WIB

47 Anggota Polresta Kupang Kota Naik Pangkat

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:31 WIB
X