Ira Ua: Hidup Saya Tidak Tenang Selama Astri dn Lael Masih Ada, Jadi Pemicu Randi Badjideh Lakukan Pembunuhan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:33 WIB
Penyidik Polda NTT saat keluar sidang usai pembacaan eksepsi di PN Kupang hari ini. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Penyidik Polda NTT saat keluar sidang usai pembacaan eksepsi di PN Kupang hari ini. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS--Aparat Penyidik Kepolisian Polda NTT menetapkan Ira Ua, istri dari Randi Badjideh sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Baca Juga: Jajaki Kerja Sama, Kepala BNNP NTT Temui Ketua MUI

"Salah satu ungkapan Ira Ua yang mengatakan hidupnya saya tidak tenang selama Astri dan Lael masih ada merupakan pemicu Randi melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Astri dan Lael dengan tujuan utama untuk mempertahankan rumah tangga Randi dengan Ira," kata penyidik Polda NTT dalam pembacaan eksepsi di Pengadilan Negri Kelas I A Kupang, NTT, Jumat (15/5/2022).

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Ini Sambutan Resmi Mendikbud Ristekdikti RI Nadiem Makarim

Penyidik Polda NTT mengatakan pertanyaan ini merupakan satu dari sekian bukti lain terkait penetapan Ira Ua sebagai tersangka pembunuhan Astri dan Lael.

Menurut penyidik Polda NTT, kata-kata dari Ira Ua tersebutlah yang memicu Randi Badjideh sebagai suami sahnya melakukan tindakan pembunuhan kepada Astri dan Lael.

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kota Kupang Swadaya Perbaiki Jalan

Dalam pembacaan,eksepsi, Polda NTT mengatakan motifnya yakni Astri dianggap sebagai penghalang hubungan rumah tangga Randi dengan Ira.

"Karena Ate (Astri) selalu berusaha menghubungi Randi untuk meminta pertanggung jawaban atas perbuatannya," tegas penyidik Polda NTT.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X