Tanggapi Keluhan Pengusaha, Wali Kota Kupang Minta DPM PTSP Keluarkan PBG 1x24 Jam

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:50 WIB
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri acara coffee morning bersama pengusaha di Kota Kupang, NTT, Jumat (13/5/2022).  (Kekson Salukh victorynews.id)
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri acara coffee morning bersama pengusaha di Kota Kupang, NTT, Jumat (13/5/2022). (Kekson Salukh victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kupang, NTT untuk mengeluarkan persetujuan bangunan Gedung (PBG) dalam jangka waktu sehari atau 1x24 jam.

Permintaan Wali Kota Jefri Riwu Kore menanggapi keluhan pengusaha Kota Kupang terkait lambannya PBG yang dikeluarkan DPM PTSP dan Dinas PUPR, Jumat (13/5/2022) saat acara Coffee Morning.

Menurut Wali Kota Kupar, izin pembangunan itu harus diterbitkan dalam jangka waktu 1x24 jam agar tidak menyulitkan pengusaha dalam melakukan pembangunan.

Baca Juga: Dukung Observatorium Gunung Timau, Petani Lelogama Dipacu untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

"Kalau memang ada kendala maka tolong sampaikan agar kita undang orang dari Jakarta untuk datang dan memberikan pendampingan," tegas dia.

Bagi Wali Kota, jika pembangunan berjalan dengan baik maka pasti memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang sangat baik bagi masyarakat.

"Inti dari pembangunan kota Kupang adalah perizinan sehingga perlu diperhatikan secara baik," tandasnya.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Himpaudi Kabupaten Kupang Gelar Aneka Lomba

Ketua Umum HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu mengatakan, pelaku UMKM di kota Kupang masih kurang paham tentang pelayanan perizinan. Sehingga pihaknya meminta pemerintah melakukan koordinasi dengan pengusaha agar menyelesaikan persoalan itu.

"Selama ini kami kurang informasi publik sehingga kami menggandeng Komisi Informasi Publik untuk mendapat pelayanan yang lebih baik, " jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN di NTT Sasar 2 Juta Lebih Anak

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:38 WIB

Benyamin Pandie Resmi Pimpin Inkindo NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:23 WIB

UNICEF Nyatakan Dukungan Sukseskan BIAN di NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:41 WIB
X