Julie Sutrisno Laiskodat Harap Momentum Hardiknas 2022 Dapat Menjadi Panggung Bagi Anak

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:49 WIB
Momentum Upacara Hardiknas yang digelar pada halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, NTT di Aula HI Doko, Jumat (13/5/2022)..  Foto: Simon Selly-victorynews.id
Momentum Upacara Hardiknas yang digelar pada halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, NTT di Aula HI Doko, Jumat (13/5/2022).. Foto: Simon Selly-victorynews.id

KUPANG, VICTORYNEWS - Anggota DPR RI yang juga sebagai bunda baca dan bunda PAUD Nusa Tenggara Timur (NTT), Julie Sutrisno Laiskodat mengharapkan dalam momentum upacara puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dapat memberikan panggung bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi. 

"Saya berharap momen Hardiknas jangan hanya dirayakan secara formalitas, tapi bisa memberikan panggung bagi anak-anak untuk kembangkan potensi-potensi yang ada," ujar Julie Laiskodat saat menghadiri upacara puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun I.H Doko, Jumat (13/5/2022). 

Upacara Hardiknas 2022 dipimpin Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Henderina S. Laiskodat.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Ini Sambutan Resmi Mendikbud Ristekdikti RI Nadiem Makarim

Bunda Julie menjelaskan, untuk saat ini merdeka belajar siswa tidak dihukum untuk tuntutan ujian, namun untuk mencari potensi dan kemampuan dari masing-masing siswa/i untuk mengembangkan karya masing-masing.

“Saya rasa tidak lagi siswa dihukum karena tuntutan ujian, tapi cari potensi masing-masing dilatih dan dikembangkan sehingga bisa berkarya,” ujarnya.

Ia menambahkan, salah satu contoh, kata Julie, yakni tenun, dimana terdapat siswa disabilitas di Kabupaten Kupang dan TTS yang potensi menenun dengan karya yang luar biasa.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Himpaudi Kabupaten Kupang Gelar Aneka Lomba

“Rencananya besok, saya akan melihat anak-anak disabilitas di dua kabupaten itu,” katanya.

Menurut bunda Julie, salah satu contoh lainnya, kata dia, saat dirinya diminta untuk menjadi juri dalam lomba mars dan yel-yel restorasi pendidikan menggunakan pakaian adat.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN di NTT Sasar 2 Juta Lebih Anak

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:38 WIB

Benyamin Pandie Resmi Pimpin Inkindo NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:23 WIB

UNICEF Nyatakan Dukungan Sukseskan BIAN di NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:41 WIB
X