Wali Kota Kupang Berjanji akan Hitung Ulang TPP Nakes

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:59 WIB
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri acara coffee morning bersama pengusaha di Kota Kupang, Jumat (13/5/2022).  (Kekson Salukh victorynews.id)
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri acara coffee morning bersama pengusaha di Kota Kupang, Jumat (13/5/2022). (Kekson Salukh victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para tenaga kesehatan (Nakes)di Kota Kupang, NTT akan dihitung ulang.

Menurut Wali Kota Kupang, besaran TPP Rp600 ribu bagi Nakes merupakan perhitungan yang salah sehingga akan dilakukan perhitungan ulang.

"Itu salah hitung jadi itu tidak mungkin ada. Prinsipnya mereka Nakes tidak boleh dirugikan," ucap Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore ketika ditemui usai menggelar coffee morning bersama REI NTT, Kadin Kota Kupang dan HIPMI Kota Kupang, di Subasuka Paradise, Jumat (13/05/2022) siang.

Baca Juga: Sempat Dilarang, Pemkot Kupang Izinkan PKL Kembali Berjualan di Bundaran Tirosa dengan Beberapa Catatan

Menurutnya TPP Rp600 ribu tersebut hanya sebesar 30 persen dari yang harusnya dibayarkan.

"Mereka hitung jadi Rp600 ribu karena itu hanya 30 persen. Mereka mau bayar yang 30 persen tapi saya bilang jangan, itu tidak usah dipakai," ungkap Waki Kota.

Jefri mengatakan bahwa karena besaran nilai TPP tersebut belum dihitung secara benar dan baik, maka Perwali Nomor 8 tentang tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Kupang perlu dikaji kembali.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu NTT Kunjungi Polda NTT

"Tidak akan berlaku sepanjang belum ada perhitungan yang benar terkait TPP bagi Nakes. Mereka itu adik-adik kita, mereka tidak boleh dirugikan," pungkas Wali Kota Kupang. ***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inkindo NTT Siap Gelar Musyawarah Provinsi Ke-10

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:22 WIB

Terdakwa Randi Badjideh Tiba di PN Kupang

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:41 WIB
X