Satu WBP Lapas Kupang yang Terima Remisi Waisak masih Jalani Hukuman 5 Tahun

- Senin, 16 Mei 2022 | 18:06 WIB
Suasana di dalam Lapas Kelas IIA Kupang, Senin (16/5/2022).  (Yapi Manuleus victorynews.id)
Suasana di dalam Lapas Kelas IIA Kupang, Senin (16/5/2022). (Yapi Manuleus victorynews.id)

KUPANG, VICTORYN NEWS-Satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang, Steven Agustinus yang menerima Remisi Khusus Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022), masih menjalani hukuman pidana hingga 5 tahun ke depan.

Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Kupang, Muhammad Zeinal yang diwawancarai victorynews.id, Senin (16/5/2022) siang mengaku, WBP tersebut merupakan WBP tindak pidana Human Traficking, yang ditahan semenjak tahun 2020.

Baca Juga: GOR Kabupaten Kupang Rampung, Siap Digunakan

"Satu WBP yang memperoleh Remisi Khusus Waisak merupakan WBP tindak pidana Human Traficking, ia telah memenuhi syarat substantif dan administratif untuk memperoleh remisi sesuai peraturan perundang undangan yg berlaku, namanya Steven Agustinus yang masuk tahun 2020," katanya.

Hingga saat ini jumlah WBP yang berada di Lapas tersebut berjumlah 500 orang WBP.

Baca Juga: Politani Kupang Gandeng Kemendikbudristek dan BDSP Soe Lakukan Riset Pupuk Bio 3


"Jumlah WBP yang menghuni lapas kupang pada hari ini sebanyak 500 orang, yang beragama Budha Sebayak 2 orang, namun satunya belum memenuhi syarat substantif dan administratif, sehingga belum memperoleh Remisi Khusus Waisak di tahun ini, alasannya karena yang bersangkutan belum lunas membayar uang pengganti dan denda," ujarnya.***

 

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X