Pelaku UMKM di Kupang NTT, Dukung Sandiaga Uno Calon Presiden 2024

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:44 WIB
Para pelaku UMKM saat kegiatan deklarasi di Restoran Celebes, Kupang, Senin (16/5/20220) (victorynews.id - Yapi Manuleus)
Para pelaku UMKM saat kegiatan deklarasi di Restoran Celebes, Kupang, Senin (16/5/20220) (victorynews.id - Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ratusan pelaku UMKM yang tergabung dalam Relawan Gema Sandi di Kupang, NTT mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Ketua Relawan Gema Sandi NTT, Frengki Bere saat diwawancarai victorynews.id mengatakan, kegiatan dukungan menjadi titik awal perjuangan kepada Sandiaga Uno.
Dia mengatakan, akan terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan dukungan terhadap Sandiaga Uno untuk maju pada Pemilu 2024.

"Kami bergerak dari kota provinsi. Setelah ini kami akan terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan di 22 Kabupaten dan Kota, hingga kecamatan dan desa. Kedepan juga akan ada deklarasi-deklarasi lanjutan di tingkat akar rumput," kata Frengki di Restorant Celebes, Kelurahan Kayu Putih," Kota Kupang pada Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu NTT Kunjungi Polda NTT

Frengki menilai Sandiaga Uno menjadi sosok yang kreatif dan inovatif dalam membangun ekonomi nasional. Apa lagi kali ini Sandiaga Uno menjabat sebagai Menparekraf.

"Kami melihat banyak prestasi yang sudah bapak Sandi persembahkan buat Republik ini. Sebagai ekonom hebat, pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekarang kami melihat bapak Sandi sebagai Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Banyak strategi inpiratif dan inofatif beliau dalam bidang pemerintahan dan ekonomi nasioanal," terang Frengki.

Baca Juga: Dikunjungi Presiden Jokowi di Markas Space X Amerika, Begini Kata Elon Musk

Kegiatan tersebut juga disambung dengan pemberian paket bantuan sembako dari Relawan Gema Sandi kepada masyarakat setempat.

"Ada dua agenda. Agenda pertama, bahwa kita semua hadir di Kota Kupang dalam rangka menyatakan dukungan kepada bapak Sandiaga Uno untuk jadi Presiden 2024. Agenda kedua, ada aksi sosial, berupa paket bingkisan sembako dari Relawan Gema Sandi," pungkasnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

RUU 5 Provinsi Tidak Bahas Soal Provinsi Flores

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:15 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X