Pembacaan Eksepsi Randi Badjideh, Penonton Teriak: 'Kuasa Hukum Putar Balek'

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:47 WIB
Aparat kepolisian mencoba menenangkan penonton di Pengadilan Negeri Kupang.  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Aparat kepolisian mencoba menenangkan penonton di Pengadilan Negeri Kupang. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sidang lanjutan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang Astri Manafe dan Lael Macabee (Astri dan Lael) dengan terdakwa Randi Badjideh dilanjutkan, hari ini, Selasa (17/5/2022).

Sidang dengan pembacaan eksepsi terdakwa Randi Badjideh masih menarik perhatian warga Kota Kupang.

Buktinya, sebelum sidang dimulai, warga yang ingin menyaksikan langsung sidang itu sudah memenuhi halaman Pengadilan Negeri Kupang sejak pagi.

Baca Juga: Dengar Eksepsi Sidang Kasus Astri dan Lael, Warga Padati Ruang Tunggu PN Kupang

Comelan dan kutukan terhadap terdakwa Randi Badjideh terus dilontarkan para penonton yang kebanyakan ibu-ibu itu saat salah satu Penasihat Hukum Randi Badjideh yakni Yance Thobias Messah membacakan eksepsinya.

Menurut Thobias dalam Eksepsi Randi Badjideh mengatakan bahwa dakwaan yang dibuat oleh penuntut umum kepada terdakwa Randi Badjideh adalah dakwaan yang tidak benar atau palsu.

Baca Juga: Terdakwa Randi Badjideh Tiba di PN Kupang

Thobias beralasan, dakwaan Jaksa tidak mengakomodir fakta-fakta yang disampaikan oleh terdakwa dalam penyidikan dan penyelidikan di tingkat Kepolisian.

"Hanya terdakwa yang tahu persis perbuatan apa yang dilakukan pada saat kejadian, karena itulah dilakukan Rekonstruksi pada tanggal 21 dan 22 Desember 2021 yang menunjukkan terdakwa membunuh korban Astri, sedangkan anak Lael dibunuh oleh ibu kandungnya Astri," kata Yance Thobias Mesakh dalam pembacaan itu.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X