Terdakwa Randi Badjideh Minta Dibebaskan dari Semua Dakwaan JPU

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:32 WIB
Terdakwa Randi Badjideh saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kupang, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Simon Selly)
Terdakwa Randi Badjideh saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kupang, Selasa (17/5/2022). (victorynews.id - Simon Selly)

KUPANG, VICTORY NEWS - Dalam sidang dengan agenda eksepsi terdakwa Randi Badjideh ada beberapa permintaan terdakwa yang dibacakan secara bergantian dalam sidang di Pengadilan Negeri Kupang, Selasa (17/5/20220.

Dalam eksepsi itu, meminta majelis hakim yang mengadili perkara ini agar dapat menjatuhkan putusan dengan mengabulkan seluruh eksepsi penasihat hukum Randi Badjideh.

"Mengabulkan eksepsi dari tim penasihat hukum terdakwa Randi Badjideh," ujar penasehat hukum terdakwa, Benny Taopan.

Selain itu, penasihat hukum meminta majelis hakim yang mengadili untuk mengabulkan seluruh eksepsi dari penasihat hukum terdakwa."Menyatakan surat dakwaan penuntut umum batal demi hukum," ujarnya.

Baca Juga: Pembacaan Eksepsi Randi Badjideh, Penonton Teriak: 'Kuasa Hukum Putar Balek'

Selain itu, penasihat hukum juga dalam eksepsinya meminta majelis hakim untuk memerintahkan penuntut umum membebaskan terdakwa dari tahanan dan memberikan putusan seadil-adilnya.

"Memerintahkan jaksa penuntut umum untuk segera membebaskan terdakwa dari tahanan atau apabila majelis hakim berpendapat lain kami mohon agar dapat diberikan putusan yang seadil-adilnya berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa," terang Benny.

Usai membacakan eksepsinya, majelis hakim ketua Wari Juniati bertanya kepada JPU terkait dengan eksepsi yang diajukan oleh penasihat hukum.

Baca Juga: Sidang Eksepsi Randi Badjideh Usai, Penonton Enggan Bubarkan Diri, Ada Apa?Baca Juga: Sidang Eksepsi Randi Badjideh Usai, Penonton Enggan Bubarkan Diri, Ada Apa?

"Bagaimana penuntut umum, ada tanggapan untuk eksepsi dari penasihat hukum terdakwa," tanya hakim ketua Wari Juniati dalam persidangan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASN NTT akan Mulai Gunakan Kendaraan Listrik

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:00 WIB

47 Anggota Polresta Kupang Kota Naik Pangkat

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:31 WIB
X