PAUD Holistik Integratif (HI) Siap Kolaborasi Bersama Pemerintah Cegah Stunting di Kota Kupang

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:29 WIB
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat melaunching PAUD HI, pada Sabtu 14 Mei 2022 lalu. (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat melaunching PAUD HI, pada Sabtu 14 Mei 2022 lalu. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORYNEWS--Persiapan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kota Kupang, NTT telah rampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, Rabu (18/05/2022) mengatakan  PAUD HI secara resmi dilaunching bertepatan dengan Hardiknas yang berlangsung Sabtu 14 Mei 2022 lalu.

Program PAUD HI juga akan berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dispenduk, Dinsos BKKBN dan instansi terkait lainnya dalam rangka penanganan stunting.

Baca Juga: Kadis Kesehatan NTT: Boleh Lepas Masker, Tetapi Tetap Patuh Vaksinasi

Menurut Dumul Djami, yang terpenting dari PAUD HI yakni penanganan anak usia dini secara utuh atau menyeluruh baik dari sisi pendidikan, gizi dan kesehatan.

Selain itu, PAUD HI juga berkaitan dengan pengasuhan dan perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat juga pemerintah.

"Yang terpenting dari PAUD HI adalah bagaimana siswa dapat belajar dengan nyaman dalam suasana yang sangat nyaman dan enjoy," kata Dumul Djami.

Baca Juga: Ingin Bekerja di Jepang, Siap-siap Ikut Pelatihan Ini

Dumul mengatakan sudah saatnya siswa di tingkat PAUD, harus belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar dalam suasana enjoy, tanpa tekanan dari siapapun termasuk guru.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU 5 Provinsi Tidak Bahas Soal Provinsi Flores

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:15 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X