Sidang Praperadilan Ira Ua, Polda NTT Ajukan 42 Bukti Surat

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:17 WIB
Kuasa Hukum termohon dan kuasa hukum pemohon saat memeriksa bukti surat yang dilampirkan oleh pihak termohon Polda NTT dalam sidang praperadilan penetapan tersangka Ira Ua, di PN Kupang, Rabu (18/5/2022).  (Simon Selly victorynews.id)
Kuasa Hukum termohon dan kuasa hukum pemohon saat memeriksa bukti surat yang dilampirkan oleh pihak termohon Polda NTT dalam sidang praperadilan penetapan tersangka Ira Ua, di PN Kupang, Rabu (18/5/2022). (Simon Selly victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS-Sidang Praperadilan atas penetapan Ira Ua alias IU, sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael kembali digelar di PN Kupang, NTT, Rabu (18/5/2022).

Sidang Praperadilan kali ini dengan agenda pembuktian dari pihak termohon (Polda NTT), yang dipimpin majelis hakim tunggal Derman Nababan.

Baca Juga: GAPURA Desak BWS dan LMAN Segera Bayar Uang Ganti Rugi Warga yang Terdampak Pembangunan Waduk Lambo

Dalam sidang pembuktian ini, termohon telah mengajukan 42 bukti surat di hadapan majelis hakim, yang mengadili di ruang cakra Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Selain bukti surat, termohon (Polda NTT) juga mengajukan ahli hukum acara pidana dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Mikael Feka dalam persidangan tersebut.

Usai ahli memberikan keterangannya, majelis hakim tunggal Derman Nababan men-skors persidangan hingga Kamis (19/5/2022) besok, dengan agenda keputusan hakim dalam perkara Praperadilan penetapan Ira Ua sebagai tersangka kasus Astri dan Lael.

Baca Juga: Penduduk NTT Yang Sudah Vaksin Booster Baru 12 Persen

"Iya sidang telah berakhir dan kita skors sampai Kamis 19 Mei 2022 pukul 11.00 Wita, dengan agenda putusan majelis hakim," ujar hakim Nababan.

Disaksikan victorynews.id, Rabu (18/5/2022), pihak termohon diwakili kuasa hukumnya sebanyak enam orang dan juga enam orang kuasa hukum pemohon.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X