Kehadiran Kasad Dudung Abdurachman di NTT Memberikan Semangat Positif

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:30 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menandatangani PKS dengan Danrem 161/Wirasakti Kupang disaksikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menandatangani PKS dengan Danrem 161/Wirasakti Kupang disaksikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di provinsi NTT, Rabu, (18/5/2022).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya pada acara ramah tamah mengatakan kehadiran KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan semangat positif bagi pemerintah daerah untuk membangun NTT.

"Kehadiran Kasad di NTT memberikan energi positif kepada kami pemerintah daerah untuk meningkatkan semangat dalam bekerja membangun NTT, " katanya.

Baca Juga: Tiba di Bandara El Tari Kupang, Kasad Dudung Disambut Gubernur NTT

Lanjut Gubernur Viktor, TNI harus membantu hadir dan membantu pemerintah daerah untuk memberikan solusi atas berbagai persoalan yang terjadi. Menurut Gubernur Viktor, persoalan yang masih membelenggu NTT adalah kemiskinan dan stunting.

"PKS dengan Korem adalah target untuk menyelesaikan kemiskinan di NTT dan menurunkan angka stunting yang masih mencapai 20 persen lebih, " ujarnya.

Peran TNI, kata Gubernur Viktor, sangat penting untuk menjadi motor penggerakan pembangunan dari desa sampai tingkat provinsi.

Baca Juga: Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Wujudkan Mimpi Henz Songjanan jadi Prajurit, Minggu Depan Dilantik

Ia berharap perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani pemerintah provinsi NTT dan TNI AD dapat memberikan dampak yang baik bagi NTT.

"Provinsi ini akan berubah jika dibantu Forkopimda orang hebat. Kalau lepaskan Gubernur dan Bupati yang kerja maka kami tidak akan bangkit. Kalau dibantu Forkopimda seperti TNI maka akan mencapai perubahan yang luar biasa," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X