Gubernur NTT Usulkan Kopi Flores Jadi Kopi Resmi Event G20

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:08 WIB
Aneka Kopi Flores hasil UMKM di NTT di lobi Kantor Gubernur NTT (victorynews.id/Kekson Salukh)
Aneka Kopi Flores hasil UMKM di NTT di lobi Kantor Gubernur NTT (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengusulkan kepada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk menjadikan kopi flores sebagai kopi resmi event G20 di Bali dan side event di Labuan Bajo yang berlangsung tanggal 15 hingga 16 November 2022 mendatang.

Usulan Pemerintah Provinsi NTT itu tertuang dalam Surat Gubernur Nusa Tenggara Timur dengan nomor BU:004.1/01/Perindag/2022 perihal, Permohonan Kopi Flores-NTT menjadi Kopi Resmi Event G20.

Baca Juga: Yayasan PIKUL Latih 20 Penghuni Panti Hitbia Kupang Tentang Digital Dasar

Surat usulan yang tembusannya disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Jakarta, Ketua Umum KADIN NTT di Kupang, dan Ketua KADIN Manggarai di Ruteng di tanda tangani langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Iya benar itu surat Pak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, " kata Sekda NTT, Benediktus Polo Maing kepada victorynews.id, Rabu, (18/5/2022).

Baca Juga: 64 Tim Ramaikan Turnamen Fispol Cup Ke-9

Polo Maing mengatakan Surat Pemerintah Provinsi NTT ini menindaklanjuti Surat Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Manggarai yang memohon agar Kopi Indikasi Geografis (IG) Flores-NTT menjadi Kopi resmi G20.

"Dalam surat tersebut diusulkan sejumlah jenis kopi untuk disertakan dalam event yang bertaraf Dunia itu karena telah mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis (SIG) dari Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, " ujarnya.

Baca Juga: Setelah SP3, Polda NTT Buka Kembali Perkara Hilangnya 9 SHM BPR Crista Jaya

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X