Kasus Astri dan Lael: Majelis Hakim PN Kupang Tolak Praperadilan Ira Ua

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:33 WIB
Warga berteriak histeris mengekspresikan kegembiraan atas putusan Majelis Hakim PN Kupang yang menolak praperadilan yang dilakukan Ira Ua, Kamis (19/5/2022).  (Yapi Manuleus victorynews.id)
Warga berteriak histeris mengekspresikan kegembiraan atas putusan Majelis Hakim PN Kupang yang menolak praperadilan yang dilakukan Ira Ua, Kamis (19/5/2022). (Yapi Manuleus victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Majelis Hakim Tunggal PN Kelas IA Kupang, Derman P Nababan menolak Praperadilan yang diajukan Pemohon Ira Ua, tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael, dalam sidang putusan yang digelar, Kamis (19/5/2022).

Dalam pembacaan putusan tersebut Majelis Hakim menyatakan, penetapan Tersangka kepada Pemohon Ira Ua oleh penyidik Polda NTT pada tanggal 26 April 2022 adalah sah secara hukum.

Baca Juga: KASAD Ingin Kehadiran TNI Beri Manfaat Akselerasi Pembangunan EKonomi di NTT

Sedangkan dalil dari pemohon (Ira Ua) dinilai tidak relevan secara hukum.

"Pemohon (Ira Ua) di pihak yang kalah, menolak semua eksepsi seluruhnya," tutur Hakim tunggal Derman P Nababan

Pantauan victorynews.id, putusan majelis hakim tersebut disambut sorak sorai massa yang memadati ruang tunggu PN Kupang.

Baca Juga: Berencana Kirim Ternak Ke Luar NTT, Ini Syaratnya!

Mereka berteriak kegirangan setelah mendengar putusan Majelis Hakim melalui pengeras suara yang dipasang langsung di ruang tunggu pengadilan tersebut.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X