Cegah Wabah PMK pada Hewan di NTT, Balai Karantina Kupang Temui Kapolda NTT

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:55 WIB
Balai Karantina Kelas 1 Kupang saat menemui Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, Jumat (20/5/2022). Dok: Humas Polda NTT
Balai Karantina Kelas 1 Kupang saat menemui Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, Jumat (20/5/2022). Dok: Humas Polda NTT

 

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang drh. Yulius Umbu Hunggar menemui Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto di ruang kerja Kapolda NTT pada Jumat (20/5/2022).

Selain silaturahmi, pertemuan itu sekaligus memperkuat kerja sama antara Polda NTT dan Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang. Dalam pertemuan itu pula dibahas terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah NTT.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang drh. Yulius Umbu Hunggar dalam kesempatan itu mengatakan, wabah PMK merupakan ancaman bagi para peternak yang ada di NTT, karena NTT merupakan salah satu daerah penghasil ternak sapi untuk memenuhi kebutuhan daerah lain.

Baca Juga: Cegah PMK di Wilayah NTT, Ini Yang Dilakukan Dinas Peternakan

Sehingga, melalui pertemuan tersebut dirinya meminta langsung Kapolda NTT untuk sama-sama ikut mencegah wabah tersebut. "kita minta dukungan dari Kapolda NTT dalam mencegah penyebaran PMK di wilayah NTT," katanya.

Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto pun menyambut baik kunjugan dari Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang dan siap mendukung upaya pencegahan penyebaran PMK.

Dia mengaku akan memperketat pengawasan masuk dan keluarnya hewan ternak berkuku belah yang berpotensi terinfeksi PMK dengan melakukan patroli dan operasi karantina terhadap lalulintas ternak yang keluar maupun yang masuk ke wilayah Provinsi NTT. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X