Hadapi Pileg 2024, PAN Perkuat Konsolidasi Internal di Kota Kupang

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:36 WIB
Ketua DPW PAN Awang Notoprawiro saat memberikan arahan kepada kader partai di acara pelantikan DPC Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (20/5/2021) malam. (victorynews.id - Rafael L Pura)
Ketua DPW PAN Awang Notoprawiro saat memberikan arahan kepada kader partai di acara pelantikan DPC Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (20/5/2021) malam. (victorynews.id - Rafael L Pura)

KUPANG, VICTORY NEWS - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang mulai memperkuat konsolidasi internal partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang. PAN bertekad membangun kekuatan satu fraksi di DPRD Kota Kupang.

Konsolidasi internal partai itu, ditandai dengan dilantiknya enam kepengurusan cabang di enam kecamatan termasuk di Kota Lama, Jumat (20/5) yang dilantik Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro.

Keenam ketua DPC itu, terpilih dari hasil Muscab serentak Desember 2021 kemarin. Awang berharap ketua DPC yang baru itu, bekerja keras, militan dalam menghadapi pemilihan legislatif mendatang.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu NTT Kunjungi Polda NTT

"Kader harus militan, tidak boleh tidur dibawah jam 10 malam, harus terus bergerak memenangkan pertarungan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat banyak, sebagaimana roh perjuangan yang diusung PAN," kata Awang.

Awang yakin, jika kader militan dan terus bergerak, maka PAN akan membentuk suatu kekuatan politik besar di Kota Kupang, dengan membentuk satu fraksi, bila perlu mendistribusikan kadernya merebut unsur pimpinan dewan. 

Kata Awang, apabila kekuatan besar itu telah berbentuk, maka visi besar partai akan terwujud. Selain itu, PAN akan menjadi partai besar yang memiliki bergaining politik, dalam menentukan arah kebijakan kota, NTT pada umumnya maupun bangsa yang besar ini.

Baca Juga: Usai Zona Timor, Muscab Partai Demokrat Zona Dua Pulau Sumba Dimulai

Ia berharap, kehadiran kader perempuan itu, bisa menjadi motivasi bagi kader yang lain, terutama laki-laki agar lebih militan lagi dalam mengamankan kepentingan besar partai.

Sementara Ketua DPC PAN Kota lama, Alein Aziz optimis bisa mengirimkan satu kader menduduki kurai dewan kota.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X