Pikat Pemilih Pemula, KPU Kota Kupang Edukasi Pemilu Lewat Mural

- Selasa, 31 Mei 2022 | 21:30 WIB
 (victorynews.id)
(victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS--Jelang Pemilu Serentak tahun 2024, KPU Kota Kupang mulai melakukan berbagai kegiatan dan terobosan untuk mengedukasi masyarakat soal pemilu terutama para pemilih pemula.

Selain melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat mapun lewat media sosial, KPU Kota Kupang menggunakan mural sebagai media mengedukasi masyarakat soal Pemilu.

Salah satu pesan lewat media mural di KPU Kota Kupang. (victorynews.id)

"Kami mencoba cara edukasi yang berbeda khususnya untuk pemilih pemula dan masyarakat umumnya agar edukasi soal politik dan pemilu lebih efektif. Selain sosial media, seni mural jadi salah satu media yang kami pilih," kata Ketua KPU Kota Kupang Deky Ballo kepada redaksi victorynews.id saat berkunjung ke kantor KPU Kpta Kupang, Selasa (31/5/2022).

Mural di Kantor KPU Kota Kupang. (victorynews.id)

Ia mengatakan mural berisi pesan dan tagline Pemilu Serentak 2024 dibuat di sepanjang tembok kantor KPU Kota Kupang.

"Dengan gambar dan ilustrasi menarik, kami harap pesan kami tersampaikan. Pemilih pemula juga masyarakat tidak lagi melihat sosialisasi yang terkesan kaku dan penuh dengan data. Media edukasi jadi lebih menyenangkan dan mudah dicerna," tambah Decky Ballo.

Pesan bagi pemilih jelang Pemilu Serentak 2024 (victorynews.id)

Ia mengaku meski memiliki fungsi sebagai penyelenggara, edukasi politik bukan hanya menjadi tugas KPU namun juga semua pihak dan stakeholder termasuk media.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X