AIHSP Bermitra dengan Pemprov NTT Untuk Proteksi Kesehatan Manusia dan Hewan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 23:16 WIB
Pertemuan AIHSP dengan Wagun NTT Josef Nae Soi. AIHSP bermitra dengan Pemprov NTT untuk menjaga kesehatan manusia dan hewan (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Pertemuan AIHSP dengan Wagun NTT Josef Nae Soi. AIHSP bermitra dengan Pemprov NTT untuk menjaga kesehatan manusia dan hewan (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS--Dalam rangka membangun sistem ketahanan kesehatan antara NTT, Indonesia dan Australia, maka tim Australia Indonesia Health security partnership (AIHSP) dibawa team leader Jhon Leigh, dan Direktur pengendalian penyakit menular Kemenkes dr Tiffany Tiara menemui Wakil Gubernur NTT Yosef A Nae Soi untuk membicarakan berbagai kerjasama ke depan.

Pertemuan untuk ketahanan kesehatan manusia dan hewan berlangsung di ruang rapat kantor Gubernur, Kamis (9/6/2022)

Jhon Leigh mengatakan harapannya supaya pertemuan perdana antara program AIHSP dan Pemprov NTT menjadi awal dari banyak kolaborasi kerjasama ke depan.

Baca Juga: Dinas Perumahan Rakyat Kota Kupang Pesimis Target PAD Rusunawa Rp500 Bakal Tercapai

"Sebab Indonesia-Australia memiliki hubungan kuat selama puluhan tahun di sektor kesehatan khususnya bidang ketahanan kesehatan", ujar Jhon.

Di hadapan Wagub JSN, Jhon meminta supaya pemetaan berbagai penyakit yang menimpa masyarakat NTT seperti stunting maupun penyakit yang menyerang ternak agar mudah diintervensi.

Sebab melalui program kemitraan bilateral,  ketahanan kesehatan telah didanai pemerintah Australia.

"AIHSP berkomitmen untuk bermitra dengan Pemprov dalam memperkuat kapasitas dan sistem yang lebih kuat dan efektif dalam mencegah, mendeteksi, merespon ancaman kesehatan masyarakat termasuk Covid-19", kata Jhon.

Baca Juga: Wagub JNS Ajak AIHSP Deteksi Dini Ternak Babi dan Sapi di NTT

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X