Kasus Astri dan Lael, Jaksa Beri Petunjuk (P-19) Soal Berkas Ira Ua untuk Penyidik Polda NTT

- Jumat, 10 Juni 2022 | 16:57 WIB
Kasi penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, menyatakan berkas perkara Ira Ua belum lengkap.  (victorynews.id/Simon Selly)
Kasi penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, menyatakan berkas perkara Ira Ua belum lengkap. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS- Jaksa peneliti Kejati NTT akhirnya memberikan petunjuk (P-19), kepada penyidik Polda NTT dalam berkas perkara Ira Ua, tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Sebelumnya, jaksa peneliti Kejati NTT mengembalikan berkas tersangka pembunuhan Astri dan Lael perkara belum lengkap (P-18).

Berkas perkara Ira Ua, dikembalikan untuk dilengkapi penyidik Polda NTT dalam kasus dugaan tindak pidana pembunuhan ibu dan anak, Astri dan Lael.

Baca Juga: Beli Sirih Pinang Pakai Aplikasi QRIS? Gubernur NTT Viktor Laiskodat Buktikan di Kabupaten Alor

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati NTT, Abdul Hakim kepada victorynews.id, Jumat (10/6/2022).

"Iya petunjuk (P-19) sudah diberikan kepada penyidik Polda NTT kemarin untuk dilengkapi karena sebelumnya jaksa peneliti kembalikan berkas perkara (P-18)," ujar Abdul Hakim.

Menurut Abdul Hakim, petunjuk yang diberikan itu harus dilengkapi sesuai Undang-undang KUHAP waktunya selama 14 hari setelah petunjuk diberikan.

 Baca Juga: Tahun 2022, Ada 1.027 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Kupang NTT

Untuk diketahui sebelumnya jaksa peneliti telah mengembalikan berkas perkara Ira Ua pada 3 Juni 2022 lalu, untuk dilengkapi oleh penyidik Polda NTT.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X