Pemkot Kupang Siap Menyambut KRI Dewaruci dan Rombongan Laskar Rempah RI

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:31 WIB
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami. Ia mengatakan Pemkot Kupang siap menyambut  rombongan Laskar Rempah RI  (Sinta Tapobali victorynews.id)
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami. Ia mengatakan Pemkot Kupang siap menyambut rombongan Laskar Rempah RI (Sinta Tapobali victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang siap menyambut kedatangan kapal legendaris KRI Dewaruci yang membawa rombongan Laskar Rempah RI dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang, Dumul Djami yang dihubungi victorynews.id melalui telepon selulernya, Senin, (13/6/2022) petang.

Dumul menjelaskan, sesuai instruksi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang telah berkoordinasi dengan beberapa Dinas terkait untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan penyambutan.

Baca Juga: Ahli ITE Sebut HP Milik Randi Badjideh dan Ira Ua Sudah Direset Pada Bulan September

"Iya benar, tadi kami sudah rapat bersama Pemerintah Provinsi NTT dan Pak Wali Kota Kupang telah perintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang untuk berkoordinasi dengan seluruh dinas terkait supaya melakukan persiapan penyambutan, " ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat bersama pemerintah provinsi NTT, kata Dumul, telah diketahui seluruh agenda yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Kupang.

"Penyambutan tidak mungkin kami sendiri sehingga kami akan berkoordinasi dengan bagian umum dan dinas terkait untuk membahas persiapan penyambutan KRI Dewaruci," tandasnya.

Baca Juga: Tarif Listrik 22.000 Pelanggan di NTT Naik

Ia menambahkan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore telah menginstruksikan kepada seluruh dinas terkait untuk menyambut peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) RI yang rencananya akan tiba di Kupang pada 24 Juni mendatang.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X