Launching Pemilu 2024 Dimulai, Parpol Harus Berikan Pendidikan Politik

- Rabu, 15 Juni 2022 | 22:42 WIB
KPU Kota Kupang saat peluncuran tahapan Pemilu 2024, Selasa (14/6/2022) Foto: Humas KPU Kota Kupang
KPU Kota Kupang saat peluncuran tahapan Pemilu 2024, Selasa (14/6/2022) Foto: Humas KPU Kota Kupang

KUPANG, VICTORYNEWS--KPU Kota Kupang tahapan Pemilu Serentak 2024 dimulai pada Selasa  (14/6/2022) kemarin, karena itu Parpol perlu melaksanakan pendidikan politik demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas.

Kepala Kesbangpol Kota Kupang, Nolce Nus Loa, dikonfirmasi victorynews.id, Rabu (15/6/2022) malam berharap Parpol sebagai peserta pemilu kooperatif dan memenuhi semua syarat-syarat, serta mengutamakan pendidikan politik kepada rakyat.

"Sehingga melalui partai politik, masyarakat menyadari hak-hak dan tanggung jawab maupun kewajiban, agar semua bersatu padu menuju Indonesia hebat dan tujuan utama penyelenggaraan pemilu 2024 yang aman dan damai," katanya.

Baca Juga: Rakernas Partai NasDem, Surya Paloh: Kita Merdeka Tentukan Calon Presiden 2024

Nolce berharap KPU dan Bawaslu selalu konsisten dengan jadwal yang sudah ditetapkan itu, sehingga mendorong partisipasi masyarakat demi suksesnya penyelenggaraan pemiu itu.

Selain mendorong partispasi masyrakat, kata Nolce, penyelenggara Pemilu juga mesti membangun koordinasi dengan semua pihak, untuk mencegah penyimpangan-penyimpangan, yang bisa mencederai niat mulia demokrasi yang dibangun bangsa ini.  

Baca Juga: Yayasan Ladang Penuaian Indonesia Peduli Terhadap Pendidikan di Kota KupangBaca Juga: Sadio Mane Tetap Ngotot Ingin Tinggalkan Liverpool Menuju Bayern Munchenn

"Karena melalui Pemilu itulah, tujuan besar terpilihnya para pemimpin diberbagai tingkatan pemerintahan untuk memperjuangkan serta mengurus kehidupan masyarakat dilakukan dengan baik," katanya.  ***

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X