Hari Ini Penyidik Panggil PPK dan Kontraktor Pembangun Toilet di Dinas Pariwisata Ende

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:23 WIB
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ende, Muhammad Fakhry menyebut hari ini penyidik panggil kontraktor dan PPK pembangunan toilet di Dinas Pariwisata Ende. (victorynews.id/Son Bara)
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ende, Muhammad Fakhry menyebut hari ini penyidik panggil kontraktor dan PPK pembangunan toilet di Dinas Pariwisata Ende. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS--Sesuai agenda dan jadwal yang sudah ditetapkan penyidik Kejaksaan Negeri Ende, NTT, Kamis 16/02/2022, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan kontraktor yang mengerjakan empat toilet pada Dinas Pariwisata kabupaten Ende akan  dimintai keterangan oleh penyidik.

Pasalnya pembangunan empat unit toilet dengan pagu anggaran masing-masing toilet sebesar Rp 500 juta, saat ini ditangani aparat penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende.

Prosesnyamasi pada tahapan pengumpulan bahan dan keterangan mencari peristiwa pidana.

Baca Juga: DLHK Provinsi NTT Akan Telusuri Ratusan Ton Limbah B3 di Manupaten, Kota Kupang

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Romlan Robin, melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Ende, Muhammad Fakhry, Kamis 16/06/2022.

Menurutnya, sesuai jadwal dalam surat panggilan, pengambilan keterangan dari PPK dan Kontraktor dimulai tepat pukul 09.00 Wita. Namun sampai pukul 09.30 Wita, PPK dan kontraktor belum datang.

Untuk PPK, lanjut Fakhry, akan dimintai keterangan sebanyak empat kali dalam empat item pekerjaan.

Lebih jauh dijelaskan Muhammad Fakhry, keterangan yang disampaikan PPK dan kontraktor akan dipelajari oleh penyidik.

"Nanti keterangan yang disampaikan PPK dan Kontraktor akan dipelajari oleh penyidik. Penyidik akan melihat korelasinya siapa yang akan dipanggil berikutnya. Jika ada korelasi dengan kadis pariwisata, penyidik akan mengagendakan pemanggilan kadis pariwisata untuk dimintai keteranga," pungkas Muhammad Fakhry.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X