Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang Praktik di Sabu

- Minggu, 19 Juni 2022 | 21:47 WIB
Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang akan melakukan praktik di Sabu (Dok.IKAN)
Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang akan melakukan praktik di Sabu (Dok.IKAN)

KUPANG, VICTORYNEWS- Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang melakukan praktik pengabdian masyarakat di Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Sabu Raijua

Ketua Tim praktik Marleny Rambu Riada mengatakan IAKN berupaya turut berkontribusi dalam memberikan pemahaman yang baik dan benar terkait kesehatan mental di masa pandemi Covid-19.

Terdapat dua bentuk kegiatan dalam praktik otu, yaitu seminar dan Focus Groiscussion (FGD).

Baca Juga: Salut! Pria Penyandang Disabilitas di Matim Bertahan Hidup dengan Anyam Rotan Jadi Aneka Kerajinan Tangan

Hari pertama setelah pembukaan, sebut dia, kegiatan dimulai dengan seminar yang mengangkat tema mengenai pendekatan pastoral konseling dalam peningkatan kesehatan mental.

Kemudian dilanjutkan dengan seminar dan FGD terkait pentingnya pendampingan pastoral dalam meningkatkan kesehatan mental siswa dan penguatan literasi sebagai sarana peningkatan kesehatan yang dipandu oleh tim PKM.

"Kita berharap giat ini dapat bermanfaat bagi guru dan siswa, terutama dalam mengaplikasikan materi-materi yang disampaikan selama kegiatan dan dapat membantu mereka memanajemen stres dengan baik, sehingga kesehatan mental terjaga," jelasnya, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: NTT Tak Alami Hujan Hingga 20 Juni

Kepala SMTK Sabu Raijua Mikhael Bengngu bersyukur atas terlaksananya kegiatan itu dan berharap terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X