Operasi Patuh Turangga 2022, Gelar Sidang di Tempat Untuk Cegah Pungli

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:44 WIB
Kasat Lantas Polresta Kupang Kota AKP Andri Aryansyah saat diwawancarai victorynews.id. Tampak aparat dari kejaksaan dan pengadilan sedang menggelar sidang di tempat bagi pelanggar aturan lalu lintas, Senin (20/6/2022).  (victorynews.id/yapi manuleus)
Kasat Lantas Polresta Kupang Kota AKP Andri Aryansyah saat diwawancarai victorynews.id. Tampak aparat dari kejaksaan dan pengadilan sedang menggelar sidang di tempat bagi pelanggar aturan lalu lintas, Senin (20/6/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pihak Kepolisian Polresta Kupang Kota, NTT, menerapkan sidang langsung di tempat pada operasi patuh turangga 2022 bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran terhadap aturan lalu lintas.

Sidang di tempat dilakukan guna mencegah praktik pungutan liar (Pungli) dan suap yang dilakukan aparat kepolisian dan para pengendara saat operasi Patuh Turangga 2022 berlangsung.


"Yang paling penting dari dari sidang di tempat ini yakni mencegah Pungli bagi Anggota, karena semua langsung transparan," Kata Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah saat diwawancarai victorynews.id, ketika melakukan operasi patuh turangga 2022, di Bundaran Penghijauan Kota Kupang, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: DLHK Kota Kupang Imbau Warga Taat Buang Sampah

Selain mencegah pungli, sidang di tempat juga untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa pihak Kepolisian Satlantas Polresta Kupang Kota selalu transparan kepada masyarakat.

Satlantas Polresta Kupang Kota akan selalu berkoordinasi dengan pihak Pengadilan dan Kejaksaan agar operasi dengan sidang di tempat terus dilakukan demi memotivasi warga kota Kupang agar taat pada aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X