70 Pasangan di Kupang Rayakan HUT Perkawinan Bersama, Difasilitasi Paroki St Yosep Naikoten

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:32 WIB
Pastor Paroki St Yosep Naikoten, Kota Kupang, NTT memberkati 70 pasangan suami istri Katolik yang merayakan ulang tahun pernikahan secara bersama dalam perayaan Ekaristi, Jumat (17/6/2022)  (victorynews.id/Stef Kosat)
Pastor Paroki St Yosep Naikoten, Kota Kupang, NTT memberkati 70 pasangan suami istri Katolik yang merayakan ulang tahun pernikahan secara bersama dalam perayaan Ekaristi, Jumat (17/6/2022) (victorynews.id/Stef Kosat)

KUPANG, VICTORYNEWS - Paroki St Yoseph Naikoten Kupang memberi perhargaan kepada 70 pasangan untuk memeriahkan ulang tahun perkawinan secara bersama-sama.

Momentum bahagia itu sebagai bentuk refleksi atas makna sebuah perkawinan yang diisi denga perayaan Ekaristi, pemeriksaan kesehatan, konseling keluarga, live musik nostalgia, dan door prize dari RSU Boromeus Kupang.

Pastor Paroki St Yoseph Naikoten RD Jhon Rusae, Pr kepada victorynews.id mengatakan, gereja ikut bertanggungjawab terhadap perjalanan hidup keluarga katolik.

Baca Juga: KPK Diminta Lakukan Bimtek bagi Kades di NTT Untuk Kelola Dana Desa Dengan Baik

Tidak hanya sebatas memberkati mereka saat awal menikah, tetapi setelah menikahkan pasangan Katolik, gereja juga ikut melakukan pembinaan lanjutan karena pernikahan Katolik itu, sekali dalam hidup.

Sehingga salah satu pembinaan lanjutan yang dilakukan gereja terhadap keluarga Katolik adalah ikut memeriahkan hari ulang tahun perkawinan mereka.

"Sebenarnya ulang tahun perkawinan seyogyanya diadakan oleh setiap keluarga. Anak-anak juga ikut dilibatkan dalam perayaan itu, sebagai ucapan syukur sekaligus pembaharuan janji perkawinan", ujar RD Jhon.

Baca Juga: Limbah B3 di Manutapen, Kota Kupang Sudah Diangkut

Namun pada hari ulang tahun perkawinan, ada keluarga Katolik yang tidak bisa merayakan sendiri, sehingga gereja memfasilitasi janji pembaharuan perkawinan bagi pasangan Katolik. 

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X