Kapolri : Bakti Religi dan Bansos Tingkatkan Nilai Toleransi di Indonesia

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:14 WIB
Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto serahkan bantuan kepada jemaat di Gereja Anugerah kota Kupang, Senin (20/6/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto serahkan bantuan kepada jemaat di Gereja Anugerah kota Kupang, Senin (20/6/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan bakti religi dan bantuan sosial serentak merupakan upaya  meningkatkan nilai-nilai toleransi di Indonesia.

"Hari ini dilakukan secara serentak bersama Polri dan elemen-elemen agama di seluruh Indonesia," ujar Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono secara daring, Senin (20/6/2022).

Kapolri mengatakan itu saat membuka secara resmi kegiayan Bakti Religi dan Bantuan Sosial serentak di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Baca Juga: 70 Pasangan di Kupang Rayakan HUT Perkawinan Bersama, Difasilitasi Paroki St Yosep Naikoten

Jenderal Polisi Listyo menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kerjasama dengan tokoh agama dalam melaksanakan kegiatan moderasi agama.

"Sebentar lagi akan menghadapi tahun politik, tentunya belajar dari pengalaman akan ada yang memanfaatkan untuk politik identitas yang berdampak pada polarisasi dan perpecahan," jelasnya.

Menurut Kapolri, Indonesia yang dulu terkenal dengan bangsa yang toleran namun kemudian bisa ternodai. Diharapkan nilai toleransi harus dijaga dan ditingkatkan.

okBaca Juga: Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Buka Bimtek Sosialisasi Tanaman Pangan di Manggarai Timur

"Tentunya persatu dan kesatuan yang harus dijaga menjadi modal membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik," pungkas Kapolri Jenderal Polisi Listyo.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X