Ketua Pokja Stunting NTT Apresiasi Program Bank NTT Peduli Stunting

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:30 WIB
Staf Khusus Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan makanan tambahan bagi salah seorang baduta. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Staf Khusus Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan makanan tambahan bagi salah seorang baduta. (victorynews.id/Kekson Salukh)

OELAMASI, VICTORYNEWS- Ketua Pokja Percepatan Penurunan Stunting Angka Kematian Ibu (AKI)-Angka kematian Bayi (AKB) Provinsi NTT, Sarah Lerry Mboeik memberikan apresiasi kepada Bank NTT yang telah peduli dengan masalah stunting di NTT.

Menurut Sarah, program Bank NTT Peduli Stunting itu memberikan contoh yang baik kepada pihak swasta lain untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan masalah stunting di NTT.

“Kita beri apresiasi kepada Bank NTT yang terdepan dalam memberi contoh bagaimana pihak swasta di NTT terlibat mencegah stunting, yang merupakan program quick win pak gubernur. Kita berharap semoga ini bisa diikuti oleh badan swasta yang lain sehingga menandakan pihak swasta pun ikut berperan dalam pengentasan masalah di sekitarnya,”tegas Lerry.

Sarah menuturkan, Bank NTT sudah membantu menangani 6.000 anak dari 16 ribu anak dengan status gizi kurang. Jika mereka ini tidak ditangani secara baik, maka berpeluang sebagai anak stunting.

Baca Juga: 'Etu', Warisan Budaya Nagekeo Yang Tak Lekang Oleh Zaman, Penentu Hasil Panen

“Ini adalah pendekatan prima yang dilakukan oleh Bank NTT,”cetus Sarah.

Sarah mengungkapkan, kelebihan program Bank NTT adalah pada pola asuh sehingga ada edukasi kepada keluarga 1.000 hari pertama kehidupan yang mencakup suami, dan orang dekat ibu hamil.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil status gizi Balita periode Februari 2022, stunting 91.032 balita (22,0%), Wasting 42.068 balita (10,2%), dan Underweight 95.179 balita (23,0%).

Baca Juga: 24 Peserta Bersaing Jadi Anggota Komisioner KPID NTT 2022-2025

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X