Wadah Titian Harapan Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Nagekeo Bangun PLTS

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:55 WIB
Dari Kiri Ketua Yayasan Wadah Titian Harapan Anie Hasim Djoyo Hadikusumo, Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, perwakilan WADAH India, Babli Kalha . (victorynews.id/Bernard Sapu)
Dari Kiri Ketua Yayasan Wadah Titian Harapan Anie Hasim Djoyo Hadikusumo, Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, perwakilan WADAH India, Babli Kalha . (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Wadah Titian Harapan kini menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo khusus pembangunan listrik tenaga surya (PLTS) untuk membantu dan pemberdayaan masyarakat. 

Ketua Wadah Titian Harapan, Anie Hasim Djoyo Hadikusumo didampingi perwakilan Wadah India, Babli Kalha, Selasa (21/6/2022) kemudian mengunjungi Mbay dan diterima Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja. 

Anie menyampaikan, Yayasan Wadah Titian Nusantara didirikan pada tahun 2008 untuk memenuhi kebutuhan khusus perempuan dalam rangka Keikut sertaan mereka dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, kemasyarakatan dan kebudayaan.

Baca Juga: 'Etu', Warisan Budaya Nagekeo Yang Tak Lekang Oleh Zaman, Penentu Hasil Panen

"Dukungan Wadah Titian Harapan ini juga mencakup upaya-upaya menghidupkan kembali kesenian tradisional yang terancam punah, serta masyarakat pengrajin untuk memastikan keberlanjutan seni dan kerajinan mereka,"ungkapnya.

Anie menyampaikan, Kabupaten Nagekeo salah satu arsip kegiatan dan rujukan pemberitaan media masa, mengenai acara pembukaan pengelolaan Listrik Tenaga Surya (LTS) bagi tehnis di 4 desa 1 kelurahan di Nagekeo.

Pembangunan LTS ini telah berjalan sejak tahun 2021 lalu bertempat di lingkungan Makipaket, Kelurahan Mbay II pada Juni tahun 2021 lalu sekaligus peresmian Bengkel LTS tidak hanya di Kabupaten Nagekeo, namun di Kabupaten Alor. 

Baca Juga: Hadiri Syukur Panen Bawang, Gubernur NTT Minta Gereja Bangun Akses Pasar Bagi Petani

"Untuk di Kabupaten Nagekeo, teknisi LTS merujuk kepada 17 orang ibu yakni 7 orang yang telah mengikuti pelatihan di Barefoot dan 10 orang yang akan dilatih di Mbay selama 33 hari yang nantinya pembukaannya dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022," katanya.

Dia mengatakan, selama 323 hari itu mereka akan dilatih untuk merakit memasang, merawat dan memperbaiki kerusakan baik pada komponen maupun jaringan LTS.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X