Peserta Raker Komwil IV Apeksi di Kota Kupang Ikut Pawai Budaya Nusantara

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:20 WIB
Tarian Gandrung, tarian khas Banyuwangi Jawa Timur yang diperagakan dalam pawai Budaya Nusantara Rakor Komwil IV Apeksi di Kota Kupang.  (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Tarian Gandrung, tarian khas Banyuwangi Jawa Timur yang diperagakan dalam pawai Budaya Nusantara Rakor Komwil IV Apeksi di Kota Kupang. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS - Pawai Budaya Nusantara mewarnai hari kedua penyelanggaraan Rapat Kerja Komisi Komwil IV Apeksi di Kota Kupang.

Kegiatan pawai budaya Nusantara ini merupakan salah satu rangkaian dari Raker Komwil IV Apeksi Kota Kupang yang menampilkan kesenian dari 13 kota di Indonesia.

Aneka atraksi diperagakan satu persatu oleh peserta pawai budaya nusantara yang menampilkan kesenian dari daerahnya masing-masing dihadapan para wali kota yang duduk di panggung kehormatan. Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Apeksi Komwil IV Dongkrak Geliat Ekonomi Kota Kupang

Gelaran Pawai Budaya Nusantara ini di mulai dari Gedung Olaraga Nasional (GOR) dan berakhir di Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Warga Kota Kupang bahkan sangat antuasisme menyaksikan pawai budaya tersebut, terlihat ratusan masyarakat Kota Kupang memenuhi ruas jalan sepanjang rute yang dilalui peserta pawai budaya.

Pawai diawali oleh pertunjukan Kesenian Kota Kupang selaku tuan rumah yang menampilkan berbagai tarian dan kesenian seperti salah satunya tarian caci serta peragaan fashion show.

Baca Juga: Rapat Apeksi Digelar di Kota Kupang, Ada Expo Hingga Pameran Budaya

Nampak pula anggota Paguyuban Banjar Dharma Agung Kupang, Paguyuban Kerukunan Keluarga Lombok Kupang, Ikatan Arema Kupang, Ikatan Keluarga Banyuwangi serta para peserta dari Kota Bima maupun Mataram turut serta memeriahkan pawai budaya ini.

Dalam pawai ini juga diisi tarian daerah khas Banyuwangi yakni Tarian Gandrung, tarian khas Banyuwangi Jawa Timur yang diperagakan oleh sejumlah penari.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X