Puji Bank NTT, Gubernur Viktor Target Stunting Turun 10 Persen

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:42 WIB
Dirut Bank NTT Alexander Riwu Kaho menyuapi salah seorang baduta di Desa Sumlili, Kabupaten Kupang. Gubernur NTT memuji Bank NTT yang peduli terhadap penanganan stunting. (Dok. Bank NTT)
Dirut Bank NTT Alexander Riwu Kaho menyuapi salah seorang baduta di Desa Sumlili, Kabupaten Kupang. Gubernur NTT memuji Bank NTT yang peduli terhadap penanganan stunting. (Dok. Bank NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi Bank NTT yang terlibat menekan angka stunting.

Ia menargetkan stunting NTT turun hingga 10 persen sebelum akhir masa jabatannya.

Viktor mengungkapkan ini Selasa (21/6/2022) saat berada di Kabupaten Kupang yang juga saat itu dilakukan peluncuran program pemberian makanan tambahan (PMT) oleh Bank NTT kepada 6.000 anak.Peluncuran program PMT ini dilakukan di Batulesa, Kabupaten Kupang.

Menurutnya Bank NTT dapat membangun kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTT serta Pemkab/Pemkot di NTT guna menurunkan angka stunting.

Baca Juga: PPDB 2022: Dinas P dan K Kota Kupang Sebut Kuotanya Mencapai 12.008 Kursi

Dalam keterangan yang diterima Rabu (22/6/2022), PMT untuk 6.000 bayi bawah dua tahun (baduta) di seluruh NTT ini juga diapresiasi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dalam sambutan usai kebaktian syukur panen dan panen perdana kebun bawang merah Gereja GMIT Aku Ada Batun, Desa Batulesa, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

“Stunting ini tidak datang dari mana-mana melainkan datang dari kita sendiri. Karena itu saya harapkan semua kita untuk ikut berperan aktif. Ketika saya menjadi gubernur, stunting kita 42 persen. Saya baru dapat laporan, sekarang sudah berada pada angka 22 persen,” tegasnya.

Baca Juga: Gubernur NTT Perintahkan Data Semua Jembatan Rusak di NTT

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X