PKL Eks Pantai LLBK Kota Kupang Minta Kepastian Relokasi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:02 WIB
Kios pedagang kaki lima tutup sementara di Kawasan eks Kantor Bupati Kupang. (Mikael Umbu/Victorynews.id)
Kios pedagang kaki lima tutup sementara di Kawasan eks Kantor Bupati Kupang. (Mikael Umbu/Victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS - Para pedagang kaki lima eks pantai Lai Lai Bissi Koepan (LLBK) Kota Kupang meminta kepastian relokasi kembali ke wisata kuliner baru di Kota Kupang.

Pasalnya, sejak direlokasi dua tahun yang lalu pemerintah belum memastikan kapan mereka kembali berjualan di lokasi tersebut.

Salah satu PKL Ama (54) mengatakan sejak direlokasi dua tahun yang lalu hingga saat ini belum mendapatkan informasi jelas kapan dipindahkan.

Baca Juga: Wisata Kuliner Laut Belum Diresmikan, Lurah LLBK, Kota Kupang : Kami Pastikan Area ini Bebas Pengunjung

"Sebelum direlokasi sudah ada kesepakatan bersama pemerintah bahwa jika sudah selesai direnovasi akan dikembalikan tetapi sampai saat ini belum jelas," ujar Ama saat ditemui victorynews.id, di lokasi eks Kantor Bupati Kupang, Kamis (23/6/2022).

Ia menyebut, kepastian itu sudah dipertanyakan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang namun jawabannya lokasi wisata ini belum diserahkan dari pihak ketiga kepada pemerintah.

"Ada pertemuan waktu itu dan sudah disampaikan masih menunggu penyerahan ke pemerintah kota untuk dikelola baru kami bisa berjualan ditempat itu," ujarnya.

Baca Juga: Dishub Kota Kupang Pertegas Saat Ini Belum Ada Pungutan Parkir di Tempat Wisata Kelapa Lima dan LLBK

Akibat belum adanya kepastian itu, Ama menuturkan sejumlah pedagang jagung bakar nekat berjualan dilokasi wisata kuliner.

"Penjual jagung bakar sudah jual disana walaupun belum di izinkan, mereka berani berjualan karena pendapatan berjualan di kantor ini tidak ada sama sekali bahkan satu hari tidak ada yang beli," tutur Ama.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X