Pandemi Covid-19 Reda, Angka Kemiskinan di Kota Kupang Perlu Ditekan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:10 WIB
Sejumlah stan UMKM hadir di Koepan Expo di Pusat Kuliner Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, NTT. UMKM diharapkan bisa tekan kemiskinan di Kota  Kupang. (victorynews.id/putra bali mula)
Sejumlah stan UMKM hadir di Koepan Expo di Pusat Kuliner Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, NTT. UMKM diharapkan bisa tekan kemiskinan di Kota Kupang. (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORY NEWS-Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, NTT, Adrianus Talli, menegaskan kepada Pemerintah Kota Kupang untuk menekan angka kemiskinan seiring redanya kasus Covid-19.

Menurutnya pandemi Covid-19 berdampak pada perusahaan, adanya pemutusan hubungan kerja, dan usaha masyarakat di Kota Kupang terdampak pula. Hal ini dapat berpengaruh pada ukuran indeks kemiskinan di Kota Kupang.

Dengan demikian, di tahun 2022 ini Pemerintah Kota Kupang perlu menggenjot sektor perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan kemiskinan.

Baca Juga: Dari 87 Kementrian, Ini Empat Kementrian yang Dapat Predikat Wajar Dengan Pengecualian

Pemerintah Kota Kupang juga perlu memikirkan mengenai lapangan kerja untuk masyarakat terutama kepada angkatan kerja baru maupun meningkatkan jumlah enterpreneur di Kota Kupang.

"Jika pemerintah memperhatikan secara serius sektor perekonomian dan juga membuka lapangan kerja maka secara perlahan angka kemiskinan akan menurun dibarengi dengan redanya angka kasus Covid-19," jelasnya lagi, Kamis (23/6/2022).

Ia menyebut pada pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022, kata dia, DPRD dan Pemkot Kupang fokus pada program dan kegiatan pada sektor ekonomi.

"Dengan harapan bisa menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya hal ini harus bisa bekerja sama dengan semua stakeholders yang ada," tambahnya.

Baca Juga: PKL Eks Pantai LLBK Kota Kupang Minta Kepastian Relokasi

Ia menyebut DPRD berupaya agar bisa memberikan porsi yang lebih untuk membangkitkan ekonomi, geliat bisnis dan mendorong aktivitas UMKM lebih meningkat lagi.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X