Update KPU Kota Kupang, Ada 1.996 Pemilih Baru di Kota Kupang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:13 WIB
Rapat Koordinasi KPU Kota Kupang terkait update terbaru Daftar Pemilih Berjalan (PDB Kota Kupang). (victorynews.id)
Rapat Koordinasi KPU Kota Kupang terkait update terbaru Daftar Pemilih Berjalan (PDB Kota Kupang). (victorynews.id)

 

KUPANG, VICTORYNEWS--Ketua KPU Kota Kupang Deky Ballo mengatakan sampai saat ini KPU Kota Kupang telah menambahkan 1.996 pemilih baru di Kota Kupang dalam update jumlah Daftar Pemilih Berjalan (DPB) periode triwulan II tahun 2022.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Kupang Decky Ballo dalam Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Triwulan II Tahun 2022, Kamis (23/6/2022). 

Decky Ballo mengatakan pemilih baru yang ditambahkan adalah hasil verifikasi Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Kupang Tahun 2019 yang belum masuk dalam DPT pemilu terakhir di kelurahan-kelurahan.

Baca Juga: Kejari Ende Pulbaket Dugaan Korupsi Proyek Toilet Dinas Pariwisata Kabupaten Ende

Selain itu data pemilih baru juserta data yang didapat dari dua sekolah yang telah melakukan perekaman KTP dari Dukcapil Kota Kupang yaitu SMA Giovani Kupang dan SMA Citra Bangsa.

Decky Ballo menambahkan selain penambahan pemilih baru, KPU Kota Kupang juga mencoret 1.071 pemilih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) selama kurun waktu bulan April sampai dengan Juni 2022.

1.071 DPT dicoret karena sudah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai pemilih yaitu data penduduk meninggal berdasarkan data Akte Kematian dari Dukcapil Kota Kupang dan data ganda dalam DPT berdasarkan hasil pencermatan.

Baca Juga: PAD Turun Terus, Banggar Minta Pemerintah lebih Serius Tingkatkan Pendapatan

Ia menambahkan pentingnya keterlibatan dan kerja sama semua stakeholder pemilu, dengan membuka akses data penduduk untuk mendukung kelancaran KPU Kota Kupang dalam mengelola DPB.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X