NTT Kembali Berpotensi Alami Hujan Hingga Akhir Juni 2022

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:03 WIB
BMGK
BMGK

KUPANG, VICTORYNEWS - Wilayah Provinsi NTT kembali dilaporkan memiliki potensi hujan yang dapat terjadi hingga dengan 30 Juni 2022 mendatang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi menyampaikan ini Jumat (24/6/2022).

Wilayah dengan potensi cuaca berawan dan juga berpotensi hujan yang dapat disertai petir adalah Pulau Timor, Rote dan Flores dari tanggal 24 Juni hingga dengan 27 Juni 2022.

Baca Juga: Peringatan Dini, BMKG Prediksi Tinggi Gelombang di Perairan NTT Capai 3,5 Meter

Para periode yang sama cuaca cerah berawan hingga berawan dengan berpotensi hujan yang dapat disertai petir dapat terjadi di Pulau Sabu, Sumba, Adonara, Pulau Solor, Pulau Lembata, Alor dan Pulau Pantar.

Sementara dari 28 Juni hingga 30 Juni 2022 cuaca yang umumnya berawan yang juga berpotensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di Pulau Timor, Rote, Sabu, Flores, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Lembata, Pulau Alor dan Pulau Pantar.

Pada periode yang sama cuaca cerah berawan hingga berawan yang berpotensi hujan yang dapat disertai petir hanya terjadi di Pulau Sumba.

Baca Juga: Simak Peringatan BMKG Soal Kebakaran Hutan dan Lahan di NTT

"Untuk itu waspadaI potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir di wilayah NTT," kata Agung.

Selain itu perlu diwaspadai juga potensi angin kencang di wilayah NTT dan potensi meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X