Setelah Dikembalikan Jaksa, Berkas Perkara Ira Ua Belum Dilimpahkan Penyidik Polda NTT

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:32 WIB
Kasi penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, menyatakan berkas perkara Ira Ua belum lengkap.  (victorynews.id/simon selly)
Kasi penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, menyatakan berkas perkara Ira Ua belum lengkap. (victorynews.id/simon selly)

KUPANG, VICTORY NEWS- Walaupun telah mencapai batas waktu maksimal 14 hari sejak dikembalikannya berkas perkara atas tersangka Ira Ua, kepada penyidik Polda NTT. Hingga saat ini jaksa peneliti Kejati NTT belum menerima pelimpahan kembali berkas perkara itu.

Kasi penkum Kejati NTT, Abdul Hakim kepada victorynews.id, Jumat (24/6/2022), membenarkan berkas perkara tersebut belum dikembalikan penyidik Polda NTT setelah dikembalikan untuk dilengkapi beberapa waktu lalu.

"Terkait berkas perkara IU, sampai hari ini belum dikembalikan oleh penyidik dan sementara masih koordinasi penyidik dan jaksa peneliti," ujar Abdul Hakim.

Baca Juga: Songsong HUT Bhayangkara, Kapolda dan Wakapolda NTT Anjangsana ke Rumah Mantan Kapolda NTT Jacki Uly

Ira Ua merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan Astri Manafe alias Ate dan anaknya Lael Maccabee.

Untuk diketahui pada Jumat, 3 Juni 2022 jaksa peneliti Kejati NTT telah mengembalikan berkas perkara dengan tersangka Ira Ua alias Ira kepada penyidik Polda NTT dan pada 10 Juni 2022 jaksa peneliti pada Kejaksaan Tinggi NTT, telah mengeluarkan P-19 atau petunjuk atas berkas perkara tersebut untuk dilengkapi oleh penyidik Polda NTT, dengan batas waktu 14 hari setelah dikeluarkannya petunjuk jaksa peneliti.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X