Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
Wali Kota Kupang Jefri Riwu bersama delegasi Komwil IV Apeksi saat berada di Lokasi SPAM Kali Dendeng, Kota Kupang. Delegasi memuji sistem SPAM tersebut.  (Dok.Prokopim Kota Kupang)
Wali Kota Kupang Jefri Riwu bersama delegasi Komwil IV Apeksi saat berada di Lokasi SPAM Kali Dendeng, Kota Kupang. Delegasi memuji sistem SPAM tersebut. (Dok.Prokopim Kota Kupang)

KUPANG, VICTORY NEWS-Delegasi dari 12 pemerintah kota anggota Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia(Komwil IV Apeksi) memuji Proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Kali Dendeng.

Para delegasi ini datang ke Kota Kupang dalam rangka Rapat Kerja Komwil IV Apeksi selama tiga hari belakangan ini.

Pada Kamis (23/06/2022) para peserta Komwil IV Apeksi tiba di lokasi IPA (Instalasi Penyediaan Air) Kali Dendeng Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak, Kota Kupang. Seluruh delegasi terlihat antusias meninjau lokasi proyek SPAM Kali Dendeng.

Para delegasi memuji pembangunan SPAM ini misalnya Wali Kota Batu, Dewanty Rumpoko, yang ikut dalam kegiatan tanam pohon saat itu.

Baca Juga: Imigran Asal Afganistan Berhasil Diturunkan dari Jembatan Liliba, Begini Penjelasan Polisi

Ia memuji pembangunan SPAM Kali Dendeng yang menurutnya bukan suatu hal yang mudah dapat mewujudkan infrastruktur sebesar SPAM Kali Dendeng dengan kemampuan keuangan daerah Kota Kupang yang terbatas.

"Saya dan teman-teman di Komwil IV sepakat bahwa ini semua juga berkat ketulusan serta tekad kuat Bapak Wali Kota Kupang yang mampu melihat peluang dan mencari solusi sehingga mendapat bantuan pemerintah pusat,” pujinya

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menjelaskan Proyek pembangunan SPAM Kali Dendeng berasal dari APBN sebesar Rp168.575.301.800 atau Rp168,5 miliar melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Proyek pembangunan SPAM ini dengan kapasitas 150 liter per detik dikerjakan PT Nindya Karya (Persero) yang kini telah selesai dibangun dan rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Juli mendatang.

Baca Juga: Setelah Dikembalikan Jaksa, Berkas Perkara Ira Ua Belum Dilimpahkan Penyidik Polda NTT

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X