Coba Bunuh Diri di Jembatan Liliba Kota Kupang, Imigran Asal Afghanistan Terancam Diisolasi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 12:45 WIB
Petugas berusaha mengevakuasi WNA asal Afganistan dari atas Jembatan Liliba, Kota Kupang, NTT.  WNA ini terancam diisolasi. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Petugas berusaha mengevakuasi WNA asal Afganistan dari atas Jembatan Liliba, Kota Kupang, NTT. WNA ini terancam diisolasi. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

 

KUPANG, VICTORYNEWS- Imigran asal Afghanistan atas nama Hassan Reza Haidari yang melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang, NTT, Jumat (24/6/2022) malam terancam diisolasi dalam ruang khusus.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang, Heksa Asik Soepriadi kepada victorynews.id memastikan Hassan Reza Haidari, imigran asal Afghanistan yang melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang akan diisolasi jika terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

Heksa Asik Soepriadi menjelaskan sanksi untuk WNA asal Afghanistan Hassan akan diberikan setelah Hassan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Naimata Kupang.

Baca Juga: Petugas Imigrasi Disebut Aniaya Imigran yang Naik ke Atas Jembatan Liliba, Ini Penjelasan Rudenim Kupang

"Tentunya ada sanksi ketika ada WNA yang melanggar. Sanksinya yaitu isolasi selama kurun waktu tertentu. Mereka akan ditempatkan di Rudenim khususnya di sel. Jadi mereka tidak bisa keluar untuk jalan-jalan di kota atau tidur di hotel dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan Hassan akan segera dipanggil untuk diperiksa di Rudenim Kupang setelah keluar dari Rumah Sakit Jiwa Naimata.

"Kita akan panggil untuk mintai keterangannya. Apabila terbukti melakukan pelanggaran tata tertib maka kita akan melakukan sanksi yaitu kita isolasi. Sementara kita masih koordinasi dengan IOM," jelasnya.

Baca Juga: Gegerkan Warga, Tengkorak Manusia Ditemukan di Pantai Pasir Putih Tanjung Bendera Manggarai Timur

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X