Partai NasDem NTT Fokus Calon Legislatif Pemilu 2024 Ketimbang Calon Gubernur NTT

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:17 WIB
Logo Partai NasDem
Logo Partai NasDem

KUPANG, VICTORYNEWS- Partai NasDem NTT memilih lebih fokus pada persiapan menjelang Pemilu Legislatif 2024 ketimbang urusan calon Pilkada Gubernur NTT tahun 2024.

Sekertaris Partai NasDem NTT, Yusak Meok kepada victorynews.id, Rabu (29/6/2022)di ruang kerjanya mengatakan, Partai NasDem secara internal belum membahas terkait Pilkada Gubernur NTT di tahun 2024.

Pemilihan bakal calon Gubernur NTT itu nantinya akan dilihat dari hasil survei kemudian diusulkan sebagai calon.

Baca Juga: DPW NasDem NTT Tunggu Putusan DPP untuk Balon Pengganti Wabup Matim

"Untuk persiapan pilkada ini, kami belum membahas khusus tentang calon-calon karena, biasanya kami melakukan survei terlebih dahulu kepada para bakal calon yang diusulkan nantinya," ujarnya.

Ia menilai, untuk pilkada akan dilihat dari perolehan dari pemilihan legislatif yang akan digelar dahulu sebelum digelarnya pilkada di tahun 2024.

Hasil pemilihan legislatiflah yang akan menentukan akan Partai NasDem dapat mengusung balon ataukah tidak untuk calon gubernur.

Baca Juga: DPW Partai NasDem NTT Usul Viktor Bungtilu Laiskodat Jadi Calon Presiden

"Apalagi pilkada itu sangat bergantung pada legislatif sehingga kami fokus pada legislatif terlebih dahulu, karena legislatif itu tanggal 14 Februari 2024 sedangkan untuk pilkada itu digelar pada 27 November 2024," katanya.

Dia mengatakan, hasil dari Pemilu legislatif itu nantinya yang akan menentukan apakah Partai NasDem bisa mengusung satu pintu untuk satu pasangan calon atau tidak untuk Gubernur NTT. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X