Wujudkan Kota Layak Anak, Pemkot Kupang Gandeng PKBI NTT

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:36 WIB
Foto bersama usai rapat koordinasi antara PKBI dan Pemerintah Kota Kupang, Rabu (29/6/2022). (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Foto bersama usai rapat koordinasi antara PKBI dan Pemerintah Kota Kupang, Rabu (29/6/2022). (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORYNEWS- Pemkot Kupang menggandeng Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah NTT melakukan rapat  perdana lintas stakeholder untuk mendorong pemenuhan indikator kota layak anak, Rabu (29/6/2022).

Rapat ini bertujuan membangun koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan dinas dan lembaga lainnya terkait pemenuhan hak anak di Kota Kupang.

Prof Arjana mengapresiasi semua pihak yang berkenan hadir di kantor PKBI NTT seraya berharap pertemuan itu dapat rutin dilakukan sebagai wadah untuk pemenuhan hak anak di NTT pada umunya dan kota Kupang khususnya.

Baca Juga: Aktivis Perempuan NTT Kecam Mahkamah Persekutuan Malaysia Karena Bebaskan Majikan Adelina Sau

“Kami dari PKBI membuka diri untuk berkolaborasi dalam wadah ini demi tercapainya kota Kupang menuju kota layak anak," ujar Prof. Arjana.

Senentara Kabid Perlindungan & Tumbuh Kembang Anak DP3A Kota Kupang Dinson Ludji dalam paparannya menekankan mengenai sasaran pada anak yang dari kelompok rentan seperti anak berhadapan dengan hukum, penyandang disabilitas, anak korban terorisme maupun anak terlantar.

Dalam sasaran ini katanya tidak membedakan latar belakang anak tetapi semua anak harus mendapat hak dan perlindungan untuk tercapainya kota layak anak.

Baca Juga: DPW NasDem NTT Tunggu Putusan DPP untuk Balon Pengganti Wabup Matim

“Salah satu harapan kita yang akan membantu ketercapaian indikator menuju Kota Kupang layak anak adalah tersedianya PERDA tentang pemenuhan hak anak," ujar Ludji.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X