4 SMK di Kota Kupang Jadi Sekolah Favorit Dalam PPDB 2022

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:19 WIB
Dua calon peserta didik di SMKN 4 Kupang saat berkonsultasi bersama panitia PPDB SMKN 4 Kupang.  (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Dua calon peserta didik di SMKN 4 Kupang saat berkonsultasi bersama panitia PPDB SMKN 4 Kupang. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS - Sebanyak 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi sekolah favorit tujuan para peserta didik baru melakukan pendaftaran Tahun 2022.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Ayub Sanam menjelaskan, sejak hari pertama pembukaan PPDB ada 4 SMK kuotanya telah terpenuhi.

Dia menyebutkan, SMKN Kupang, SMKN 2 Kupang, SMKN 3 dan SMKN 6 menjadi sekolah favorit, dengan alasan sekolah - sekolah tersebut, pendaftaran ditutup lebih awal.

Baca Juga: Kuota PPDB 2022 SMKN 3 Kupang Sudah Terpenuhi, Jurusan Busana Favorit Siswa Baru

Sedangkan, untuk SMK lainnya, masih ada kuota dan belum terpenuhi semuanya.

"Saya pantau masih ada sekolah lainnya yang kuotanya masih belum terpenuhi," katanya Rabu (29/06/2022).

Ia berpesan kepada para calon siswa baru untuk memiliki dan meningkatkan kemampuan dasar, kemampuan minat, kemampuan digitalisasi hingga kemampuan pemasaran.

Dia mengatakan, pendidikan yang didapatkan oleh siswa SMK saat di bangku studi bisa dimanfaatkan untuk bekerja di dunia usaha, industri maupun dunia kerja bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

Baca Juga: Yayasan SMK Tiara Nusa Flores di Manggarai Timur Buka SMP

Untuk diketahui, pendaftaran online SMK tahap I dibuka 28 - 30 Juni 2022 pada pukul 08.00-16.00 wita.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X