Kasus Wali Kota, Ini Hal Yang Meringankan PPK dan Bendahara PPK

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:22 WIB
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase saat memberikan keterangan sebagai saksi kasus Wali Kota Cup dalam sidangs secara online dari Kota Ambon, Senin (21/3/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase saat memberikan keterangan sebagai saksi kasus Wali Kota Cup dalam sidangs secara online dari Kota Ambon, Senin (21/3/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Kasus dugaan korupsi Wali Kota (Kupang) Cup Tahun 2017 terus bergulir.

Saat ini dua terdakwa, yakni Ishak Jusuf Ha'u Radja selaku PPK dan Deasy Mariani Adi Putri selaku Bendahara PPK telah divonis 1 tahun dan 6 bulan kurungan.

PPK dan Bendahara PPK mendapatkan vonis 1 tahun 6 kurungan karena adanya pertimbangan hakim terhadap beberapa hal yang meringankan kedua terdakwa tersebut.

Baca Juga: 2 Juli 2022 akan Digelar Aksi 1000 Lilin di Depan Kantor Gubernur bagi Korban Kekerasan Kemanusiaan NTT

Hal ini tertuang dalam amar putusan majelis hakim  dengan Hakim Ketua Y Teddy Windiartono yang diterima victorynews.id, Kamis (30/6/2022).

Dalam putusan itu, majelis hakim menguraikan beberapa hal yang meringankan kedua PPK dan Bendahara PPK Wali Kota CUP Tahun 2017

"Terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa bersikap baik dalam persidangan serta para terdakwa telah mengembalikan kerugian keuangan negara," ujar Hakim dalam persidangan sebelumnya dengan agenda putusan majelis hakim kepada kedua terpidana.

Baca Juga: Bantah Kekerasan terhadap Pengungsi Afganistan, Kemenkumham NTT Persilakan Hassan Lapor Polisi

Untuk diketahui, sebelumnya hakim ketua Y Teddy Windiartono yang didampingi hakim anggota Yulius Eka Setiawan dan Lezbet Adelina, telah menjatuhkan amar putusan 1 tahun dan 6 bulan kurungan bagi PPK dan Bendahara PPK Wali Kota Cup tahun 2017.

Selain pidana kurungan, kedua terdakwa juga dikenakan denda senilai Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X