Kasus Wali Kota Cup, Hakim Minta JPU Ungkap Keterlibatan 3 Saksi, Sekot Ambon Agus Ririmase Termasuk

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:45 WIB
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase saat memberikan keterangan sebagai saksi kasus Wali Kota Cup dalam sidangs secara online dari Kota Ambon, Senin (21/3/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase saat memberikan keterangan sebagai saksi kasus Wali Kota Cup dalam sidangs secara online dari Kota Ambon, Senin (21/3/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS- Dalam putusan majelis hakim Y. Teddy Windiartono, terungkap fakta baru dimana majelis hakim meminta kepada JPU Kejari Kota Kupang untuk mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Menimbang bahwa sebelum majelis hakim memberikan putusan perkara a quo maka memerinyahkan kepada penuntut umum untuk mendalami peran dan keterlibatan lebih lanjut kepada nama-nama saksi Ambo, Agus Ririmase dan Jusuf Endri Adrison Sirlalang," sesuai salinan putusan majelis hakim yang diterima victorynews.id, Kamis (30/6/2022).

Salinan putusan hakim terhadap kasus Wali Kota Cup yang menuntut pemeriksaan tiga saksi lain termasuk Sekot Ambon Agus Ririmase (victorynews.id/Simon Selly)

Menurut hakim, sesuai fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan nama-nama tersebut memiliki peran yang sangat kuat dan diduga turut menikmati uang negara secara tidak sah.

Baca Juga: Rawat Keutuhan NKRI, Pemuda dan Mahasiswa di NTT Diajak Tidak Terpengaruh Separatis Papua Merdeka

"Karena sebagaimana fakta-fakta persidangan yang terurai dalam pertimbangan-pertimbangan nama-nama tersebut memiliki peran yang sangat intens dan adanya dugaan yang sangat kuat turut menikmati uang negara secara tidak sah," putusan hakim.

Ketiga nama tersebut, sebelumnya juga dihadirkan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Selain itu, perintah hakim pengadilan Tipikor itu merupakan pintu masuk bagi penuntut umum Kejari Kota Kupang, untuk mengungkap fakta-fakta baru aliran dana kepada pihak lain, yang diduga turut menikmati keuangan negara secara tidak sah.

Baca Juga: Soal Dua Sertifikat di Pelabuhan Lewoleba, ini Penjelasan Kepala BPN Lembata

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X