Hujan Guyur Dua Hari, Ratusan Rumah Warga di Malaka Terendam Banjir

- Kamis, 30 Juni 2022 | 21:32 WIB
FRumah Andreas Bere yang terendam banjir, Dusun Sukaerlaran, Desa Halibasar, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Kamis (30/6/2022).  (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
FRumah Andreas Bere yang terendam banjir, Dusun Sukaerlaran, Desa Halibasar, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Kamis (30/6/2022). (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICOTRY NEWS- Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT mengakibatkan ratusan rumah warga terendam.

Pantauan victorynews.id, di Dusun Sukaerlaran, Desa Halibasar, Kecamatan Wewiku, Kamis (30/6/2022) air sudah masuk dalam rumah namun warga enggan mengungsi bahkan memilih bertahan di rumah karena banjir dianggap biasa dan sudah menjadi langganan.

Sementara di ruas jalan umum tepatnya di Dusun Sukaerlaran, Desa Halibasar dimana jalur yang menghubungkan wilayah Kecamatan Barat, Kecamatan Wewiku dan Betun ibukota Kabupaten Malaka air sudah menutup badan jalan.

Baca Juga: NTT Kemarau Basah, Ini Wilayah Yang Alami Hujan Hingga 2 Juli 2022

Pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di ruas jalan tersebut terpaksa berhenti dan nekat melintasi ruas jalan tersebut.

Salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir Andreas Bere mengaku, saat hujan pada Rabu subuh dengan intensitas cukup tinggi semua anggota keluarga sedang tidur.

Ia kaget ketika air sudah masuk dalam rumah dengan ketinggian 80 cm dan mengenai tempat tidur dan perabot rumah tangga lainnya.

Baca Juga: DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Kupang Evaluasi PPDB 2022 Sistem Zonasi

"Kami langsung mengamankan barang - barang yang sudah kena air dan pindah ke rumah panggung. Sementara kayu tempat tidur kami biarkan.Tunggu air surut baru kami bongkar dan simpan ditempat yang aman, "ujarnya.

Ia juga mendaraskan, untung kedua anaknya yang masih berusia empat tahun dan lima tahun tidur ditetangga punya rumah.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X