Penempatan Rumah Seroja di Kota Kupang Tunggu Penyerahan dari Pemerintah Pusat

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:08 WIB
Rumah Bantuan Seroja yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Rumah Bantuan Seroja yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORY NEWS -Pembangunan rumah bantuan bagi korban Seroja telah selesai dibangun di Kelurahan Manulai II, Kota Kupang  Provinsi NTT.

Rumah bantuan seroja ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk 1 73 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat akibat terpaan badai seroja April 2020 lalu. 

Meski telah selesai dibangun, rumah-rumah ini belum bisa ditempati karena Pemerintah Kota Kupang hingga saat ini masih menunggu penyerahan dari Pemerintah Pusat. 

Baca Juga: Bupati Kupang : Jangan Manfaatkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kepentingan Pribadi

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang, John Bell, Kamis (30/06/2022), mengatakan Pemerintah Kota Kupang telah membuat SK penempatan rumah bagi para korban.

Namun, rumah bantuan tersebut belum bisa ditempati karena masih menunggu penyerahan dari pemerintah pusat ke Pemkot Kupang.

"Rumah itu dibangun oleh pemerintah pusat, sehingga sebelum dimanfaatkan perlu adanya penyerahan," kata John.

Baca Juga: Kabar Gembira! SK Penerima Rumah Bantuan Seroja Sudah Diteken, Warga Sudah Bisa Tempati

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Kupang Beni Sain menjelaskan Surat Keputusan (SK) bagi 173 warga penerima Rumah Bantuan Seroja sudah disahkan Pemerintah Kota Kupang.

Oleh sebab itu dalam waktu dekat warga sudah bisa menempati ratusan Rumah Bantuan Seroja yang dibagun di wilayah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT tersebut.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X