ASN NTT akan Mulai Gunakan Kendaraan Listrik

Beverly Rambu
- Minggu, 3 Juli 2022 | 09:00 WIB
Mobil listrik yang dipamerkan dalam acara Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022.  ASN NTT akan mulai gunakan kendaraan listrik (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Mobil listrik yang dipamerkan dalam acara Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022. ASN NTT akan mulai gunakan kendaraan listrik (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Pemerintah Provinsi NTT mendukung penggunaan energi hijau atau green energy dan ASN lingkup Provinsi NTT perlu menggunakan kendaraan listrik.

Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Samuel Handulaka, saat membacakan sambutan Gubernur NTT, Sabtu (2/7/2022)

Ia menyampaikan ini dalam kegiatan Peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dilakukan di halaman Waterpark Kupang setelah konvoi bertajuk Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022.

Baca Juga: Ikut Panen Sorgum di Kecamatan Laut Bupati Manggarai Timur Yakin Sorgum Jadi Alternatif Pangan

Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik oleh ASN adalah bentuk dukungan dan sebagai gerakan perubahan ke energi hijau sebagaimana yang dilakukan seluruh dunia saat ini.

Ia menegaskan pemanasan global dan peningkatan emisi dari energi fosil kendaraan bermotor menyebabkan efek gas rumah kaca yang sangat besar dan membutuhkan kendaraan listrik untuk mengantisipasi hal ini.

"ASN NTT perlu menggunakan kendaraan listrik," kata dia.

Kehadiran kendaraan listrik dan SPKLU adalah hal yang harus untuk mengurangi jumlah kendaraan bermotor yang menggunakan energi fosil. Di lain sisi agar ekosistem kendaraan listrik terbentuk dan jumlah SPKLU di NTT dapat bertambah.

Baca Juga: Pelantikan Sekda NTT Definitif Belum Pasti

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Jaksa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:50 WIB

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X