Selamat! 447 Casis Bintara Polda NTT Lulus Jadi Anggota Polri

- Minggu, 3 Juli 2022 | 17:23 WIB
Wakapolda NTT menyapa para peserta yang lolos seleksi Bintara Polri Polda NTT tahun 2022 di Hotel aston kemarin. Dok. Humas Polda NTT
Wakapolda NTT menyapa para peserta yang lolos seleksi Bintara Polri Polda NTT tahun 2022 di Hotel aston kemarin. Dok. Humas Polda NTT

KUPANG, VICTORYNEWS - Sebanyak 447 Calon Siswa (Casis) Bintara Polda NTT dinyatakan Lulus menjadi Anggota Polri.

Pengumuman kelulusan berlangsung, Sabtu (2/7/2022) kemarin di Hotel Aston Kupang, yang dipimpin Wakapolda NTT Brigjen Pol. Heri Sulistianto didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, dan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo. 

Sebanyak 447 casis Bintara Polri terdiri dari Polisi Tugas Umum (PTU), Rekrutmen Proaktif (Rekpro), Brimob, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Polisi Wanita (Polwan).

Baca Juga: Wakapolda NTT Pastikan Tes PMK dan Psikologi Casis Bintara Polri Tanpa Kecurangan

Casis Polri itu akan mengikuti pendidikan sebanyak dua gelombang mulai 25 Juli - 21 Desember 2022 dan gelombang dan mulai Februari 2023 hingga Juli 2023.

"Jangan ada euforia berlebihan. Mari tumbuhkan rasa simpati bagi rekan kalian yang lulus tapi tidak terpilih karena keterbatasan quota," ujar Wakapolda NTT Brigjen Pol. Heri Sulistianto. 

Dia mengatakan, seleksi secara kompetitif sudah terlaksana dengan baik karena integritas dan komitmen yang kuat dari semua pihak baik itu panitia, pengawas, peserta dan orang tua/wali.

Baca Juga: Bhayangkara Cup Waelengga: Pelatih Mutiara Buruphote FC Optimistis Raih Hasil Positif

"Tahapan seleksi 3 bulan sudah dilalui dengan baik. Kalau ada hal yang kurang dalam proses seleksi ini, silahkan disampaikan dan kami siap memberikan klarifikasi," katanya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X