5.223 Kepala Keluarga di Kota Kupang Belum Terima Dana Bantuan Stimulan Seroja

- Minggu, 3 Juli 2022 | 18:58 WIB
Lurah Oesapa Barat, Kota Kupang Christian berpose bersama salah satu KK yang rumahnya telah diperbaiki pasca badai seroja.  (Dok. Christian Chandra)
Lurah Oesapa Barat, Kota Kupang Christian berpose bersama salah satu KK yang rumahnya telah diperbaiki pasca badai seroja. (Dok. Christian Chandra)

KUPANG, VICTORY NEWS-Penyaluran Dana Bantuan stimulan kepada korban bencana Seroja di Kota Kupang sampai saat ini masih terus bergulir.

Korban terdampak Seroja yang rumahnya mengalami kerusakan ringan hingga berat, tercatat ada sebanyak 12.192 Kepala Keluarga.

Berdasarkan data yang diperoleb, dari jumlah korban terdampak ini, sebanyak 5.223 kepala keluarga belum juga menerima dana bantuan stimulan tersebut.

Baca Juga: Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Malaysia Open 2022

Kepala BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji menerangkan bahwa hingga 30 Juni 2022, sebanyak 6.785 kepala keluarga telah menerima dana stimulan, namun tersisa 5.223 kepala keluarga lainnya belum bisa mengakses dana bantuan tersebut.

Belum diterimamya dana bantuan tersebut dikarenakan 5.223 kepala keluarga ini belum juga memasukan SPj dan adapula yang belum juga membuka rekening di bank BRI.

"Ada sebanyak 6.785 KK yang blokiran rekeningnya sudah dibuka karena telah memasukam SPj lengkap. Sedangkan sisanya ada 5.223 KK yang masih belum terima karena lamban memasukan SPj dan ada juga yang masih proses buka rekening seperti warga di Kelurahan Sikumana," jelas Ernest," Minggu (03/07/2022).

Baca Juga: Dua Kakak Beradik di TTS Terseret Banjir, 1 Korban Telah Ditemukan Meninggal

Ia juga menyampaikan bahwa dari jumlah 12.192 penerima ini, sebanyak 184 penerima dihapus dari daftar penerima karena beberapa alasan salah satunya karena pendobelan nama.

"Ada 184 penerima yang setelah dilakukan Verifikasi Validasi ternyata harus dihapus karena beberapa alasan seperti nama dobel, tempat usaha, rumah dinas, bukan rusak karena Seroja dan alasannya lainnya. Kami harap semua proses bisa selesai dan dana ini semuanya bisa tersalurkan," pungkas Ernest.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X