Meskipun Darurat, Jalan Taebenu Telah Dilintasi Pengendara

- Minggu, 3 Juli 2022 | 19:11 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil saat melintasi ruas jalan Taebenu Kecamatan Oebobo, Kota Kota Kupang.  (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil saat melintasi ruas jalan Taebenu Kecamatan Oebobo, Kota Kota Kupang. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS - Jalan Taebenu di Kelurahan Oebufu Kota Kupang, hingga kini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Meski demikian, jalan pintas dari Kelurahan Oebufu menuju Kelurahan Penfui dan Naimata ini telah dilintasi oleh para pengendara motor dam mobil.

Jalan ini pasca badai seroja April 2021 lalu, sama sekali tidak bisa dilewati karena badan jalannya yang rusak parah dan terbelah.

Namun, kurang lebih sebulan terakhir ini, jalan ini sudah mulai dilintasi oleh para pengendara motor dan saat ini juga telah dilintasi oleh pengendara mobil, setelah ruas jalan tersebut ditimbun tanah putih yang cukup memudahkan para pengendara untuk melewatinya.

Baca Juga: Pengerjaan Jalan Taebenu di Kota Kupang Mulai dari Bronjong Kali

Meski telah ditimbun tanah putih, jalan darurat ini cukup berbahaya karena licin ketika dilewati terutama saat hujan.

"Baru-baru hujan itu ada beberapa orang yang jatuh karena licin, jalam ini kan hanya ditimbun tanah putih saja, kalau kena air apalagi pas hujan pasti sangat licin jadi harus hati-hati," ungkap Imanuel salah satu warga setempat, Minggu (3/07/2022) petang.

Ia berharap, jalan ini bisa segera diperbaiki oleh pemerintah agar meminimalisir terjadinya kecelakaan dan mempermudah akses warga.

Baca Juga: 8.140 Rumah Korban Seroja di Kota Kupang Telah Diperbaiki

Sebelumnya Sekretaris Dinas PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan, Rabu (29/6/2022) memgatakan akan segera menutup jalam tersebut pada 04 Juli 2022 untuk memulai pengerjaan bronjong.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X